News » Actual
Short URL:
Rohan Dennis Crash, Niki Terpstra Juarai Eneco Tour
Mon, 26 Sep 2016 | 12:24
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.726 kali

SPORTKU.COM - Niki Terpstra (Etixx-Quickstep) akhirnya keluar sebagai juara umum Eneco Tour. Terpstra keluar sebagai juara umum setelah melewati etape terakhir (etape 7) dengan catatan waktu tercepat secara keseluruhan, dengan 22jam 43menit 26detik.  

Pada etape tersebut, Terpstra sendiri finish di posisi kedua, dengan 1detik di belakang pebalap Dimension Data, Edvald Boasson Hagen. Bagi tim Etixx-Quickstep, gelar ini menjadi kemenangan ke-18 di ajang tour dunia musim ini.

Baca: Pebalap Boasson Hagen Menang di Etape Penutup Eneco Tour

Keberhasilan Niki Terpstra diraih setelah Rohan Dennis (BMC Racing), yang merupakan kandidat kuat juara umum race ini, mengalami crash pada 60km dari finish. Meski sempat berusaha mengejar, namun Dennis tidak berhasil. 

Niki Terpstra mengaku, ia dan timnya memiliki rencana pada etape terakhir ini. Strategi itu merupakan rencana yang ideal untuk mengamankan gelar juara umum. 

Baca: Unggul di Etape 5, Rohan Dennis Kembali Pimpin Eneco Tour

"Kami merencanakan untuk menyerang dan semua memberikan segalanya. Dengan lima pebalap dengan gap satu menit di klasemen, kami berada pada situasi yang ideal. Selama bagian kedua, dari Geraardsbergen, baik (tim) BMC dan Tinkoff tampak kesulitan pada kondisi hujan. Jadi kami menyerang. Saya tidak mengambil risiko dengan juga berusaha untuk memenangkan etape dan begitu juga semua yang saya bisa untuk mendapatkan waktu dan mengamankan kemenangan secara keseluruhan," ungkap Niki Terpstra.

Sementara itu, podium kedua dan ketiga diraih oleh Oliver Naesen (IAM Cycling) (+31detik) dan Peter Sagan (Tinkoff) (+1menit).

Baca: Peter Sagan Taklukkan Andre Greipel di Etape 4 Eneco Tour

Sekelompok pebalap di etape 7 (Foto: Tim de Waele)Niki Terpstra, Eneco Tour, Etixx-Quickstep, uci worldtour, Rohan Dennis, BMC Racing, tinkoff, peter sagan

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss