News » Actual
Short URL:
Pebalap Boasson Hagen Menang di Etape Penutup Eneco Tour
Mon, 26 Sep 2016 | 11:37
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.605 kali

SPORTKU.COM - Rider tim Dimension Data Edvald Boasson Hagen berhasil memenangkan etape 7 atau etape terakhir Eneco Tour, Minggu (25/9). Hagen mencatat waktu 4jam 33menit 36detik.

Di tengah kondisi hujan dan trek yang licin, Hagen berhasil unggul 1detik atas Niki Terpstra (Etixx-QuickStep) dan 42detik atas Oliver Naesen (IAM Cycling). 

Boasson Hagen, yang membutuhkan waktu untuk pulih pada laga final, merasa senang bisa menang di etape akhir race ini.

Baca: Unggul di Etape 5, Rohan Dennis Kembali Pimpin Eneco Tour

"Ini sangat bagus, bisa menang hari ini. Saya sudah lama (tidak menang). Dan menang di Geraardsbergen sangat baik juga," kata Hagen dilansir Cyclingnews.

"Saya berhasil berada di posisi yang baik pada saat-saat penting pada lomba hari ini dan melaju dalam kelompok yang tepat. Saya menunggu dan mengikuti serangan di akhir race dan tidak membuang terlalu banyak energi. Saya tahu, orang lain yang berlomba untuk GC (klasemen umum) sehingga saya bisa menunggu dan memberikan segalanya pada tanjakan terakhir. Kami beruntung, mereka tidak ‘menangkap’ kami dari belakang,” tambahnya.

Baca: Peter Sagan Taklukkan Andre Greipel di Etape 4 Eneco Tour

Namun demikian, Hagen merasa kecewa lantaran gagal untuk memenangkan GC yang menjadi target utamanya di race ini.  

"Saya sudah merasa cukup kuat selama Eneco Tour. Tapi kami tidak mendapatkan apa yang diharapkan. Saya berharap untuk memenangkan GC. Tapi, saya jauh dari itu," pungkasnya. 

Baca: Peter Sagan Ingin Berburu Poin di Eneco Tour

Edvald Boasson Hagen (Dimension Data) saat sprint menjelang finish (Foto: Tim de Waele)Boasson Hagen, Eneco Tour, Dimension Data, uci world tour

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss