News » Actual
Short URL:
Pinion Bersiap Luncurkan Gearbox MTB dengan Harga Terjangkau
Sat, 24 Sep 2016 | 19:47
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 5.354 kali

SPORTKU.COM - Produsen transmisi asal Jerman, Pinion, tak lama dikabarakan akan meluncurkan transmisi untuk MTB versi kedua dari P1 yang berkapasitas 12 speed dan terpasang pada bottom bracket (BB). Hal itu terungkap di ajang Interbike 2016, di AS. 

Transmisi bernama C1.12 ini diklaim lebih ringan, lebih tipis dan lebih terjangkau dari versi sebelumnya. Komponen ini menawarkan beberapa konfirgurasi kecepatan, yaitu 12, 9 dan 6 speed.

Gear box  MTB Pinion C1.12 memiliki fitur 12-speedPinion, e-mtb, mtb, gear box, Interbike 2016

Baca: Interbike 2016 Surganya Pecinta Sepeda

Dilansir  Pinkbike, Pinion menyatakan, C1 memiliki internal gear box yang sama dengan P1 dan menggunakan kesing magnesium. Pendiri dan engineer Pinion, Christoph Lermen memang belum menyatakan secara resmi harga komponen tersebut, tapi ia menekankan, komponen ini disiapkan untuk segmen menengah atau sekitar $3 ribu AS (sekitar Rp39 juta).  

C1.12 (12-speed) akan hadir di pasar pada musim gugur tahun ini, diikuti dengan model 9 speed untuk trail dan 6 speed untuk downhill. Semua varian transmisi tersebut akan melanjutkan sistem shifter dua kabel yang yang akan disinkronkan dengan mekanisme pergeseran roda transmisi. Semua varian Pinion dilengkapi belt Gates Carbon Drive dan tersedia pula opsi chainring narrow-wide konvensional. Bobot C1.12 (12-speed) sendiri adalah 2.100gram.

Saksikan: Video: Aksi-aksi Seru dan Menegangkan Para Downhiller Top Dunia di Vallnord

Meski memiliki teknologi yang sama dengan versi sebelumnya, Pinion C1.12 memiliki harga yang lebih terjangkauPinion, e-mtb, mtb, gear box, Interbike 2016

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss