News » Actual
Short URL:
Peter Sagan Taklukkan Andre Greipel di Etape 4 Eneco Tour
Sat, 24 Sep 2016 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.536 kali

SPORTKU.COM - Peter Sagan tampil gemilang pada etape 4 Enoco Tour dengan keluar sebagai juara, Kamis (22/9) waktu setempat. Pada etape yang berjarak 202km ini Sagan menaklukkan sprinter Andre Greipel (Lotto Soudal) dengan unggul tipis pada sprint terakhir. Dengan kemangan ini Sagan pun kembali ke puncak klasemen umum.

Andre Kristoff  (Kathusa) sempat melaju di depan menjelang beberapa puluh meter menjelang finish. Sementara, Sagan dan pebalap lainnya mengejar di belakang.

Peter SaganPeter SaPeter Sagan, Andre Greipel, etape 4, Eneco Tour, specializedan, Andre Greipel, etape 4, Eneco Tour

Sagan sendiri sempat bersentuhan dengan rider FDJ, Arnaud  Demare. Beruntung, hal itu tak menyebabkan keduanya terjatuh. Selanjutnya, Sagan berhasil menyalip Kristov  dari sisi kiri, diikuti Greipel juga melaju di sisi lintasan.

Sagan dan Greipel kemudian melaju nyaris bersamaan hingga beberapa meter dari finish. Tapi, Sagan unggul tipis atas Gripel.

Pada saat start etape ini, Sagan berada di posisi kedua klasemen umum, dengan berada 3detik dibelakang Rohan Dennis (BMC). Namun, dengan memenangkan etape dan bonus 10detik, ia pun berhasil menduduki puncak klasemen Eneco Tour, dengan unggul 7detik dari Dennis, yang turun ke posisi runner-up.

“Saya senang dengan mendapatkan tambahan waktu pada hari ini dan kami ingin membangun tim yang baik untuk time trial besok.  Kemudian kami akan melihat apa yang terjadi. Kami ingin melakukan yang terbaik di sini,” kata Sagan dikutip dari Cyclingnews.

Etape 5 akan berlangsung di Sittard-Geleen dan berupa time trial. Etape ini akan menempuh jarak sepanjang 20,9km.

 

Peter Sagan (kiri) saat menyentuh finish etape 4Peter Sagan, Andre Greipel, etape 4, Eneco Tour, specialized

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss