News » Actual
Short URL:
Darwin Atapuma Tinggalkan BMC Racing Team
Wed, 21 Sep 2016 | 09:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.650 kali

SPORTKU.COM - Pebalap Darwin Atapuma dikabarkan meninggalkan tim BMC.  Sebagai gantinya, ia akan bergabung dengan Proyek TJ Sport mulai 2017, dengan kontrak selama dua tahun. Pendaki asal Kolombia itu mengatakan, ia ditawari kontrak baru dengan BMC. Tapi ia lebih memilihan pindah ke tim baru yang di - managed oleh Giuseppe Saronni.

"Kontrak saya akan berakhir pada akhir musim ini dan saya menerima banyak proposal dari tim lain, serta proposal untuk pembaruan. Namun saya melihat proyek TJ Sport sangat menarik dan saya memutuskan untuk bergabung," kata Atapuma dalam siaran pers.

Baca: Peter Sagan Ingin Berburu Poin di Eneco Tour

"Saya menghabiskan tiga tahun yang menarik di BMC Racing Team, yang saya terima untuk memiliki saat-saat bahagia bersama dan karena telah mendukung saya dalam kesulitan," katanya.

"Mood positif yang mencirikan proyek TJ Sport akan memberi saya motivasi ekstra untuk mencapai tujuan besar, dan saran dari seorang pahlawan bersepeda, seperti Saronni, juga penting," tambah Atapuma.

Baca: Tinggalkan Team Sky, Ben Swift Berlabuh ke Project TJ Sport

Atapuma telah berada di podium secara bertahap di Giro d'Italia dan Vuelta a Espana tahun ini. Dia mengambil alih jersey pemimpin (merah) di Vuelta tahun ini di atas etape 4, selama empat hari, sampai kemudian berpindah ke Nairo Quintana di etape 8.

Seperti diketahui, perusahaan asal Cina TJ Sport Consultation telah diumumkan sebagai pemegang lisensi baru tim Italia, Lampre-Merida. Perusahaan itu menggantikan CGS Cycling sebagai agen utama untuk membuat tim Worldtour pertama Cina pada musim 2017 mendatang. 

Baca: Pebalap Sepeda Paralympic Iran Tewas Setelah Kecelakaan di Road Race

Darwin Atapuma di atas podium usai memenangkan etape 5 Tour de Suisse (Foto: Tim de Waele)Darwin Atapuma, BMC Racing Team, TJ Sport, tim worldtour, TJ Sport Consultation, uci world tour

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Cyclingnews