News » Actual
Short URL:
Peter Sagan Ingin Berburu Poin di Eneco Tour
Tue, 20 Sep 2016 | 16:54
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.861 kali

SPORTKU.COM - Juara Dunia road race, Peter Sagan, terlempar dari posisi teratas ranking dunia setelah Nairo Quintana (Movistar) memenangkan Vuelta a Espana. Tetapi kemenangan di Grand Prix Cycliste de Quebec dan menduduki posisi kedua di Grand Prix Cycliste de Montreal, cukup membantu Sagan untuk bisa kembali ke puncak. 

Peter Sagan saat ini berada di posisi dua peringkat dunia dengan 585 poin dan Quintana dengan 609 poin. Dengan kondisi Chris Froome (Team Sky) tidak akan mengikuti balapan lagi musim ini, maka tinggal Sagan dan Quintana yang berpeluang untuk memimpin Worldtour.

Baca: Tinggalkan Team Sky, Ben Swift Berlabuh ke Project TJ Sport

Poin Worldtour memang lebih dari tujuan untuk tim Sagan. Namun, Sagan biasanya lebih peduli untuk memenangkan lomba sekaligus menemukan formnya untuk mempertahankan gelar juara dunia bulan depan di Doha.

"Itu bagus bisa kembali ke trek, di Québec dan Montréal akhir pekan lalu. Saya tidak mengharapkan untuk menang sehingga baik untuk memastikan bahwa kaki ini masih ada," kata Sagan dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh tim.

"Saya tidak pernah balapan di Eneco Tour. Tapi perlombaan yang sesuai kekuatan saya dan bersama-sama dengan tim yang kuat, saya pikir kita bisa pergi untuk meraih hasil yang baik," tambah Sagan.

Baca: Pebalap Sepeda Paralympic Iran Tewas Setelah Kecelakaan di Road Race

Sagan akan berlomba di Kejuaraan Eropa di Perancis dan kemudian terbang ke Eneco Tour di Belanda dan Belgia mulai pekan ini.

Tim Tinkoff sendiri akan diperkuat juara Time Trial nasional Polandia Maciej Bodnar dan Michael Valgren. Tapi direktur tim, Tristan Hoffman, telah menjelaskan bahwa Sagan sebagai fokus utama dari ambisi skuad.

"Tentu saja dengan Peter di sini. Dia akan mutlak menjadi pemimpin kami. Dan kami memiliki beberapa orang yang kuat di sekitarnya, termasuk Bodnar, yang harus berada di atas sana dalam time trial. Lalu kami memiliki Valgren, yang mungkin bisa bertarung di klasemen umum, tergantung pada perkembangan lomba. Tapi prinsip fokus kami adalah Peter,” ungkap Hoffman.

"Eneco dikenal sebagai race untuk sprinter dan ada banyak bonus waktu untuk diwaspadai - dua sprint setiap hari dengan bonus 3, 2 dan 1 detik. Kemudian Anda memiliki 'Golden Sprint' di mana ada lebih banyak waktu yang tersedia. Itu semua datang dalam etape jadi mereka akan menarik," pungkasnya.

Baca: Contador Hijrah ke Trek-Segafredo

Peter Sagan saat menjuarai race di Quebec, Kanada (Foto: Tim de Waele)peter sagan, tinkoff, eneco tour, nairo quintana, wordltour 2016

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Cyclingnews