News » Actual
Short URL:
Kusmawati Yazid Sumbang Medali Emas untuk Jabar dari Cabang MTB
Tue, 20 Sep 2016 | 12:23
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.574 kali

SPORTKU.COM - Kusmawati Yazid menambah pundi medali emas untuk kontingen Jawa Barat dari nomor MTB Cross Country Olympic (XCO) Puteri, kemarin (19/9), di Cikole, Lembang. Pada race tersebut, Kusmawati berhasil unggul atas dua pesaing terkuat dari Riau. 

Sehari sebelumnya, Kusma, yang bersama Bandi Sugito dan Chandra Rafsanzani, telah mempersembahkan medali emas untuk Jabar dari nomor MTB Cross Country Team Relay (XCR).

Dengan hasil tersebut, Kusmawati merasa puas. Sebab, ia mempertahankan tradisi emas di 4 ajang PON sebelumnya, berturut-turut. 

“Saya sangat senang dan puas bisa menjadi yang terbaik di ajang bergengsi 4 tahun sekali ini dimana saya masih bisa mempersembahkan medali emas di tanah legenda saya, Jabar. Sebelumnya emas di Palembang tahun 2004, emas di Kalimantan tahun 2008, emas di Riau tahun 2012 dan sekarang saya bisa pertahankan emas di tanah kebanggaan saya, tahun 2016,” ungkap Kusmawati Yazid melalui pesan singkat kepada SPORTKU.com. 

Baca: Jatim Curi Emas dari Nomor XCO Putera

“Ucap syukur pada Allah dan allhamdulillah masih di berikan rizki ke PON ke-4 kalinya meraih medali emas. Ini semua karena kerja keras saya, berlatih selama ini (dan) selalu berusaha untuk berikan yang terbaik buat Jabar. Terima kasih banyak kepada coach, team mechanic, KONI Jabar, Pengda Jabar serta kepada keluarga dan teman-teman serta warga Jabar, yang sudah mendukung dan mendoakan saya,” tambahnya.

Jalannya race sendiri, menurut Kusma, cukup menegangkan, dimana ia sempat disalip oleh rider asal Riau di lap kedua.   

“Kemarin sempat adu tegang juga karena 1 lap saya memimpin dan (pada) lap ke-2, Riau memimpin dan saya berusaha untuk tetap tenang dan mengerahkan semua hasil latihan saya sehingga di lap ke-3, menjelang finish, saya bisa mengambil alih  (race ) lagi, hingga finish pertama (dan unggul) dari Riau,” pungkas Kusma. 

Hari ini, cabang balap sepeda dilanjutkan dengan perlombaan nomor downhill.  

Baca: Jabar Raih Emas di Cabang MTB XCR

Kusmawati Yazid di lintasan (Foto: Dok. Kusmawati Yazid)Kusmawati Yazid, Jabar, MTB, PON 2016, pon jabar, xco, cross country, polygon bikes

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss