News » Actual
Short URL:
Tinggalkan Team Sky, Ben Swift Berlabuh ke Project TJ Sport
Mon, 19 Sep 2016 | 19:40
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.542 kali

SPORTKU.COM - Pebalap Ben Swift telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Team Sky pada akhir musim ini. Ia akan bergabung dengan Project TJ Sport, sebuah tim Worldtour yang terdaftar asal Cina, namun belum memiliki nama resmi tim. 

Bukan rahasia lagi, tim Worldtour Inggris memiliki prioritas yang lebih tinggi untuk Grand Tours daripada sprint, dan Swift telah memutuskan untuk fokus dengan sprint, dimana ia akan memiliki nilai yang lebih tinggi.

Baca: Pebalap Sepeda Paralympic Iran Tewas Setelah Kecelakaan di Road Race

"Ini keputusan yang sulit, meninggalkan Sky," kata Swift dalam sebuah wawancara dengan The Guardian. 

"Ini seperti meninggalkan keluarga saya. Tapi inilah waktunya jika saya ingin melihat seberapa besar kemampuan saya. Saya tidak punya apa-apa untuk dikorbankan dan saya ingin berterima kasih kepada Sky atas apa yang telah mereka lakukan untuk saya dan British Cycling. Saya harus pergi ke luar zona nyaman saya,” tambahnya.

Baca: Contador Hijrah ke Trek-Segafredo

Swift telah menjadi anggota Team Sky selama tujuh musim, dimana ia pertama kali menandatangani kontrak dengan tim tersebut pada tahun 2010, setelah menghabiskan satu musim bersama Katusha.

Kesuksesan besarnya meliputi kemenangan etape di Tour de Romandie, Tour Down Under, Tour Polandia dan Pais Vasco. Dia juga meraih dua kali di podium di Milan-San Remo - ketiga pada tahun 2014 dan kedua tahun ini. 

TJ Sport Consultation sendiri telah mengumumkan sebagai pemegang lisensi baru tim Italia, Lampre-Merida. Perusahaan itu menggantikan CGS Cycling sebagai agen besar untuk membuat tim Worldtour pertama asal Cina pada musim 2017 dan seterusnya. Swift percaya, ini adalah tempat di mana ia bisa memanfaatkan potensinya secara penuh sebagai sprinter yang cepat.

Baca: Catatan Medis 2 Pebalap Sepeda Inggris Dibocorkan Peretas

Ben Swift (Foto: Tim de Waele/TDWSport.com)Team Sky, Ben Swift, Project TJ Sport, sprinter, TJ Sport Consultation, worldtour

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Cyclingnews