News » Actual
Short URL:
PON 2016
Jabar Raih Emas di Cabang MTB XCR
Sun, 18 Sep 2016 | 20:34
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.604 kali

SPORTKU.COM - Kontingan Jawa Barat (Jabar) berhasil menambah medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 dari cabang MTB Cross Country Team Relay (XCR) yang dilombakan hari ini di Cikole, Lembang. 

Tim Jabar yang diperkuat oleh Bandi Sugito, Chandra Rafsanjani dan Kusmawati Yazid berhasil mencatat waktu tercepat. Sementara, tim MTB Riau dan Jawa Timur harus puas dengan medali perak dan medali perunggu.  

Baca: Atlet Legendaris Datang pada Pembukaan PON XIX Jabar

Medali emas yang diraih Jabar di cabang ini merupakan medali pertama dari cabang sepeda gunung (MTB).  

Menurut Kusmawati Yazid, rider puteri Jabar yang berlaga di nomor XCR telah berusaha maksimal dan bekerja sama dengan solid dengan pelatih dan mekanik sehingga menghasilkan yang terbaik dan berhasil unggul dari tim Riau dan Jatim.

Baca: Aher: PON Momentum untuk Pacu Kebangkitan Olah Raga

“Ya, emas pertama di team relay ini merupakan pembuka buat tim balap sepeda Jabar. Terima kasih kepada KONI Jabar, Pengda Jabar dan tim Jabar semuanya serta warga Jabar yang ikut andil support doa,” ungkap Kusmawati Yazid kepada Sportku.com melalui pesan singkat. 

Kusmawati Yazid juga berharap keberhasilan hari ini kembali dicapai pada nomor Cross Country Olympic (XCO) yang dilombakan besok (19/9). 

“Mudah-mudahan dengan emas pertama di team XCR, (bisa) menambahkan medali di nomor XCO untuk esok hari, dipertandingan kelas putra dan putri,” pungkasnya.

Baca: Kenakan Iket Sunda Presiden Jokowi Resmi Buka PON XIX

 

Salah satu rider tim Jabar saat melaju di lintasan (Dok. Kusmawati Yazid)PON 2016, mtb, xcr, tim mtb jabar, kusmawati yazid

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss