News » Actual
Short URL:
Contador Hijrah ke Trek-Segafredo
Sun, 18 Sep 2016 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.820 kali

SPORTKU.COM - Tim Trek-Segafredo telah memastikan Alberto Contador bakal bergabung ketimnya untuk musim 2017. hal itu sekaligus menjawab spekulasi kepindahan rider asal Spanyol tersebut sejak Juli lalu.

Contador akan bergabung di Trek-Segafredo saat Direktur Olahraga Tinkoff Steven de Jongh yang telah berlomba bersamanya di tim Liberty Seguros, Astana dan Tinkoff.

Baca: Catatan Medis 2 Pebalap Sepeda Inggris Dibocorkan Peretas

Setelah sebelumnya disebutkan bahwa musim 2016 akan menjadi yang terakhir di peloton profesional, Contador menegaskan keinginannya untuk terus berlomba selama dua tahun lebih setelah kampanye musim semi yang sukses dan menghasilkan kemenangan di Tur Basque Country. Dengan dibubarkannya tim Tinkoff ada akhir musim ini, Trek-Segafredo dengan cepat muncul sebagai tim terdepan berkerjasama dengan Contador.

"Saya senang dengan kesempatan yang ada di depan saya. Trek-Segafredo adalah proyek yang sangat menarik dan ambisius, yang benar-benar menginspirasi saya, "kata Contador 

"Aku punya beberapa percakapan yang sangat baik dengan manajemen tim dan kami memiliki banyak tujuan dan prioritas yang sama. Tujuan besarnya adalah untuk mencoba dan memenangkan balapan paling penting dalam kalender -. pertama dan terutama, Tour de France," ungkapnya.

Baca: Pesepeda Zanardi Raih Emas Pada 15 tahun Peringatan Kecelakaannya

Contador terpaksa keluar dari Tour de France tahun ini di atas etpae 9 karena sakit, setelah sebelumnya mengalami dua crash. Dia kembali untuk memenangkan Vuelta a Burgos pada bulan Agustus dan meraih tempat keempat dalam klasemen umum di Tur Sapnyol (Vuelta a España).

“Saya yakin, tim ini (Trek-Segafredo) bisa memberikan saya struktur terbaik dan membawa saya dalam kondisi terbaik untuk balapan. Saya berlomba untuk menang dan saya bertekad untuk mendapatkan intens diinvestasikan dalam tim ini."

Trek-Segafredo juga telah menandatangani kontrak dengan John Degenkolb untuk musim 2017 untuk mengisi kekosongan, yang ditinggalkan Fabian Cancellara karena pensiun pada akhir musim ini. 

Baca: JIExpo Criterium 2016 Suguhkan Suasana Balapan Malam Hari

Alberto Contador (Foto: Tinkoffteam)Alberto Contador, Trek Segafredo, 2017, worldtour, tour de france

SUMBER

Cyclingnews