News » Actual
Short URL:
Vuelta a España
Nairo Quintana Juarai Tur Spanyol
Tue, 13 Sep 2016 | 12:22
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 686 kali

SPORTKU.COM - Nairo Quintana (Movistar) sukses mengklaim gelar Grand Tour keduanya setelah keluar sebagai juara umum Tur Spanyol 2016 (Vuelta a España) yang berakhir di Madrid, Minggu (11/9) waktu setempat. Quintana mampu merebut gelar juara pada race tersebut melalui pertempuran sengit dengan saingan terkuatnya, Chris Froome (Sky) yang berada 1menit 23detik di belakang Quintana. 

Sementara rider Kolombia lainnya Esteban Chaves membulatkan podium juara setelah ia menyalip Alberto Contador (Tinkoff), pebalap paling agresif, pada etape pegunungan sehari sebelumnya. 

Baca: Juarai TT, Chris Froome Masih Eksis dalam Persaingan

Omar Fraile (Dimension Data) memenangkan polkadot jersey untuk klasifikasi gunung. Sementara Fabio Felline (Trek-Segafredo) merebut jersey hijau untuk klasifikasi poin dan tim BMC meraih juara pada klasifikasi tim.

Dilansir Lavuelta, Pada etape terakhir Quintana berlomba dengan santai. Sebelum start, dia dan rekan timnya sempat menikmati segelas Cava di belakang peloton. 

Baca: Kelabuhi Pebalap Favorit, Magnus Cort Nielsen Menangkan Etape 18

Christian Knees (Sky) muncul sebagai pebalap pertama yang menyerang di jalan-jalan Madrid, diikuti dengan perpecahan pertama setelah Loic Chetout (Cofidis) melompat jauh dari rombongan, diikuti oleh Peter Kennaugh (Sky), Quentin Jauregui (AG2R-La Mondiale) dan Koen Bouwmann (LottoNL-Jumbo). Kelompok terdepan itu unggul 1menit 5detik atas peloton yang dipimpin oleh Giant-Alpecin.

Seluruh tim yang tertarik pada kelompok sprint saling mengejar. Chetout adalah pebalap terakhir yang menahan pada 5km dari garis finish.

Orica-Bike Exchange memimpin kelompok depan pada kilometer akhir dan dengan sempurna menempatkan rider asal Denmark, Magnus Cort Nielsen, untuk memenangkan etape ini. Bagi Nielsen, ini menjadi kemenangan etape keduanya pada race ini. 

BACA: Mathias Frank Terkuat di Etape Pendakian Terberat

Daniele Bennati (Tinkoff) berada di posisi kedua dan Gianni Meersman (Etixx-Quick Step) di posisi ketiga. 

Hasil akhir Tur Spanyol (10 besar)

1. QUINTANA N.  MOV 83h 31' 28''

2. FROOME C. SKY 01' 23''

3. CHAVES J. OBE 04' 08''

4. CONTADOR A. TNK 04' 21''

5. TALANSKY A. CDT 07' 43''

6. YATES S. OBE 08' 33''

7. DE LA CRUZ D. EQS 11' 18''

8. MORENO FERNANDEZ D. MOV 13' 04''

9. FORMOLO D. CDT 13' 17''

10. BENNETT G. TLJ 14' 07''

Nairo Quintana (tengah) dengan trofi juara (Foto: Lavuelta)Vuelta a España, tur spanyol, nairo quintana, chris froome, movistar

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss