News » Actual
Short URL:
Atherton dan Hart Juara Dunia Downhill 2016
Mon, 12 Sep 2016 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : UCI
Dibaca : 12.711 kali

SPORTKU.COM - Kejuaraan Dunia MTB Downhill 2016 ditutup pada hari Minggu 11/9) di Val di Sole, Italia, dengan melombakan cabang Downhill. Race ini melombakan 4 kategori, yaitu Yunior Putra/Putri dan Elite Putra/Putri. 

Rachel Atherton (Inggris) menutup musim ini dengan sempurna, setelah berhasil mempertahankan gelar juara dunia di kategori Elite Putri. Sementara Danny Hart Inggris) memenangkan gelar juara pada kategori Elite Putra. 

BACA:Hasil Kejuaraan Dunia MTB DH 2016

Dengan hasil ini Atherton meraih kemenangan beruntun dan belum pernah terjadi sebelumnya - dengan 13 kemenangan di Piala Dunia, termasuk menyapu bersih seri 2016. Gelar kali ini menjadi yang kedua Atherton secara berturut-turut dan menjadi yang keempat selama kariernya. 

Rachel Atherton (tengah) di atas podiumAtherton, Hart, Juara Dunia Downhill 2016, downhill, mtb, val di sole

Atherton finish dengan waktu empat menit 20,187 detik sekaligus unggul atas Myriam Nicole Prancis) dan Tracey Hannah Australia), yang menempati podium dua dan tiga.

"Saya benar-benar tidak percaya. Awalnya) saya yakin, Tracey akan menang. Dia berlomba begitu baik di lintasan yang berdebu dan kering. Saya hanya merasa tidak peduli jika saya jatuh. Trek ini liar, benar-benar gila," kata Atherton dikutip dari situs UCI.

"Memenangkan semua Piala Dunia? Anda bisa mengatakan itu adalah akhir yang sempurna untuk musim yang sempurna. Saya benar-benar lelah dan saya senang dengan balapan terakhir ini. Saya mungkin tidak akan pernah merasa sebaik sekarang. Jadi saya senang dan akan mencoba dan menikmati saat ini. Terima kasih kepada semuanya atas dukungannya. Itu sangat berarti." tambah Rachel.

BACA: Mitja Ergaver dan Caroline Buchanan Raih Gelar Juara Dunia MTB 4X 2016

Sementara di kelas Elite Putra, Danny Hart memimpin saat 10 rider top dunia mulai berjalan, Hart dibayangi Florent Payet Prancis) di urutan kedua. 

Juara bertahan Loic Bruni Prancis) dan Greg Minnaar Afrika Selatan) memang sempat mengancam. Tapi upaya kedua rider itu gagal. 

BACA: 2 Sepeda Merek Tanah Air Ikut Berlaga di Kejuaraan Dunia Downhill

Akhirnya Hart menjadi yang tercepat dan memimpin race dengan selisih hampir tiga detik dari pesaing terdekatnya.

"Setelah tahun, saya sudah yakin (untuk menang). Saya telah bekerja keras dan ini selalu menjadi tujuan besar saya. Saya sudah memenangkan tiga Piala Dunia terakhir dan kini saya meraih kemenangan (lagi)," kata Hart.

Posisi dua dan tiga pada kategori ini ditempati oleh rider Inggris lainnya, Laurie Greenland, dan Florent Payet.

 

Danny Hart (tengah)Atherton, Hart, Juara Dunia Downhill 2016, downhill, mtb, val di sole

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss