News » Actual
Short URL:
Vuelta a Espana 2016
Juarai TT, Chris Froome Masih Eksis dalam Persaingan
Sun, 11 Sep 2016 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.570 kali

SPORTKU.COM - Chris Froome (Sky) akhirnya memenangkan Time Trial (TT), dalam etape 19 Tur Spanyol, Jumat (9/9).  Juara Tour de France itu kini berada di posisi kedua klasemen umum, setelah mencatat waktu terbaik 46menit 33detik. Dengan hasil ini, Froome makin mempersempit selisih waktu dari pemimpin race sementara, Nairo Quintana, menjadi 1menit 21detik.

BACA: Kelabuhi Pebalap Favorit, Magnus Cort Nielsen Menangkan Etape 18

Sementara Contador, yang finish hampir dua menit di belakang Froome pada etape kali ini, kini berada di posisi ketiga klasemen umum. Esteban Chaves (Orica-Bike Exchange) melorot ke urutan keempat, setelah kalah lebih dari tiga menit. 

Froome sendiri masih memiliki kesempatan untuk memenangkan Vuelta. Sementara, harapan Contador untuk memenangkan gelar keempatnya makin tipis karena dia kini hanya berada 3menit 43detik di belakang Quintana. 

BACA: Mathias Frank Terkuat di Etape Pendakian Terberat

Chaves menempati keempat di klasemen umum dengan 4menit 54detik di belakang Quintana. Rider Kolombia Andrew Talansky (Cannondale-Drapac) naik ke posisi 5, setelah unggul atas Simon Yates (Orica-Bike Exchange).

Race akan berlanjut dengan etape 20, yang berupa etape di pegunungan dan melelahkan, menuju Alto de Aitana.

Chris Froome juara etape 19 (Foto: Lavuelta)vuelta a espana, vuelta a espana 2016, tur spanyol, tur spanyol 2016, etape 19, chris froome, sky

SUMBER

Lavuelta