News » Actual
Short URL:
Sapu Bersih Gelar Juara, Rachel Atherton Juara Umum Piala Dunia DH 2016
Mon, 05 Sep 2016 | 18:37
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Trekfactoryracingdh.com/Sven Martin
Dibaca : 18.587 kali

SPORTKU.COM - Rider putri Inggris Rachel Atherton kembali berhasil keluar sebagai juara di ajang Piala Dunia Downhill putaran terkahir di Vallnord, Andora, Sabtu (3/9) lalu. Rachel berhasil mencatat waktu tercepat sekaligus mengalahkan rider lainnya. 

Dengan hasil ini, maka Rachel Atherton menjadi juara umum pada kategori putri musim ini. Gelar tersebut juga menjadi kemenangan rider tim Trek Factory Racing DH itu yang ke-13 secara berturut-turut di ajang Piala Dunia DH sekaligus menjadi suatu prestasi yang belum pernah dicapai rider lain sebelumnya.

Pada babak kualifikasi, Rachel Atherton hanya mampu menempati posisi 3. Tapi di babak final run, Rachel mampu tampil maksimal dan mengalhkan para pesaing terdekatnya.

“Saya tidak percaya! Saya benar-benar berpikir hal itu tidak akan pernah terjadi. Saya pikir pasti Tracey atau Pompon akan mengalahkan saya setelah begitu dekat di babak kualifikasi," ungkap Rachel Atherton dikutip dari Trekfactoryracingdh.

“Saya hanya membuat beberapa perubahan besar-besaran pada suspensi, kebalikan dari apa yang telah saya lakukan sepanjang minggu, dan saya berusaha sangat keras membuat sepeda saya berdiri di lintasan dan menggunakan kecuraman trek untuk membantu saya! Saya serasa di bulan dan untuk memiliki musim yang sempurna merupakan bukti kerja keras, termasuk seluruh tim dan bagaimana tim telah terus bersama-sama ketika saya terlalu merasa gugup!” tambah Rachel. 

 

Klasemen umum Piala Dunia DH 2016 musim 2016

1 Rachel Atherton Trek Factory Racing 1700

2 Manon Carpenter Madison Saracen Factory Team 1140

3 Tracey Hannah Polygon UR 1130

4 Tahnee Seagrave Transition Factory Racing/FMD 1015

5 Emilie Siegenthaler 630

 

BACA: Rachel Atherton Berjaya di Kelas Putri Piala Dunia DH

 

Rachel Atherton (tengah) di atas podium (Foto: Trekfactoryracingdh.com/Sven Martin)Rachel Atherton, downhill, piala dunia duwnhill 2016, piala dunia mtb, mtb, trek factory racing dh

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

Trekfactoryracingdh.com