News » Actual
Short URL:
Rachel Atherton Berjaya di Kelas Putri Piala Dunia DH
Sun, 04 Sep 2016 | 22:43
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Redbull.com
Dibaca : 4.763 kali

SPORTKU.COM - Rachel Atherton kembali menunjukkan dominasinya di ajang Piala Dunia Downhill (DH) 2016 di Vallnord, Andora, Sabtu (3/9), setelah keluar sebagai di kelas Putri. Pada babak final run, rider Inggris itu sukses mencatat waktu tercepat di garis finish, dengan waktu 4menit 52,783detik. 

Rachel Atherton menaklukkan perlawanan Tracey Hannah (Polygon UR) dan Myriam Nicole (Commencal/Vallnord), dengan selisih waktu 6.568detik dan 7,974detik. Tracey Hannah dan Myriam pun harus puas di podium dua dan tiga. 

Tahnee Seagrave sempat berada di kursi panas (hot seat) dengan memiliki waktu tercepat. Namun, hal itu tak berlangsung lama dan dia pun menduduki tempat kelima di akhir race.

Manon Carpenter mengambil alih posisi Seagrave dari posisi teratas. Namun kursi panas rupanya harus diambil alih Rachel Atherton, yang start berikutnya. Bintang Trek Factory Racing itu tampaknya kembali ke form terbaiknya, dengan memimpin delapan detik, dengan tersisa dua pebalap.

Rider Australia Tracey Hannah gagal mematahkan waktu Rachel dengan finish 6,568detik lebih lambat yang kemudian finish di tempat kedua. Demikian pula dengan rider Myriam Nicole. Rider Prancis itu pun tak bisa lebih cepat dari Atherton, dan akhirnya menempati posisi ketiga.

 

BACA: Danny Hart Juarai Putaran Terakhir Piala Dunia DH

Rachel Atherton (tengah) bersamapara juara lainnya di atas podiumRachel Atherton, Kelas Putri, Piala Dunia DH 2016, trek factory racing dh, tracey hannah, polygon ur, commencal/vallnord, myriam nicole

SUMBER

Redbull.com