News » Actual
Short URL:
Vuelta a Espana 2016
Jens Keukeleire Curi Kemenangan di Etape 12
Fri, 02 Sep 2016 | 20:19
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Lavuelta
Dibaca : 11.303 kali

SPORTKU.COM - Jens Keukeleire memberikan gelar juara etape bagi timnya, Orica-BikeExchange, pada etape 12 Tur Spanyol, kemarin. Pebalap Belgia itu berhasil unggul atas rider Prancis Maxime Bouet (Etixx-Quick Step) dan pebalap Italia Fabio Felline (Trek-Segafredo) dengan catatan waktu 4jam 31menit 43detik. 

Kemenangan ini menjadi kemenangan etape kedua bagi Orica-BikeExchange, setelah kemenangan Simon Yates di etape 6.

Puerto de Alisas, dimana terdapat tanjakan kategori 1, menjadi lokasi beberapa pebalap untuk memisahkan diri dari peloton. Tujuh pebalap tersebut antara lain, Darwin Atapuma (BMC), Gianluca Brambilla (Etixx-Quick Step), Louis Meintjes (Lampre-Merida), Kenny Elissonde, Romain Hardy, Peter Kennaugh dan David Lopez. Namun di turunan, Atapuma tertinggal dan terpaksa kembali ke kelompok. 

Pada pendakian kedua, di Alto de Vivero, Dries Devenyns (IAM Cycling) melaju sendirian. Ia dibuntuti Andrey Zeits (Astana), George Bennett (Lotto NL-Jumbo), Mathias Frank (IAM Cycling) dan Matvei Mamykin (Katusha). Devenyns mencapai puncak dengan selisih 30detik dari peloton, yang dipimpin oleh Movistar Dani Moreno dan Bennett.

Sekitar 2km menjelang finish, Jens Keukeleire melesat dan memasuki pintu yang terbuka diantara pebalap, hingga akhirnya menjadi tercepat menyentuh finish. 

Sementara itu, pada persaingan di klasemen umum, pebalap Kolombia Nairo Quintana (Movistar) masih mempertahankan jersey merah atau di puncak klasemen, dengan catatan waktu 46jam 53menit 31detik. Posisi kedua didukuki oleh Chris Froome (Sky) dan rekan setim Quintana, Antonio Valverde, berada di posisi tiga. 

BACA: Chris Froome Bertekad Tampil Maksimal di Minggu Ketiga

Jens Keukeleire (Orica-BikeExchange) merayakan kemenangannya 

Vuelta a Espana 2016, tur spanyol, chris froome, tim sky, road bike, Jens Keukeleire, Orica-BikeExchange, etape 12

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Lavuelta