News » Actual
Short URL:
Vuelta a Espana 2016
Chris Froome Bertekad Tampil Maksimal di Minggu Ketiga
Thu, 01 Sep 2016 | 11:33
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.615 kali

SPORTKU.COM - Chris Froome telah bertekad untuk memenangkan Vuelta a Espana (Tur Spanyol) sebagai prioritas terbesar berikutnya di musim ini, setelah sebelumnya menjuarai Tour de France. Tapi ia menyebut persiapannya kurang begitu baik dari biasanya dalam menghadapi Grand Tour Spanyol ini.

Dalam konferensi pers pada hari istirahat, menuju Lagos dari Covadonga, Froome berada di posisi tiga klasemen umum. Namun pemimpin tim Sky itu menjelaskan alasannya mengapa dia begitu tertarik untuk meraih kemenangan di Spanyol.

"Aku ingin memenangkan Vuelta. Ini adalah balapan yang indah dan menjadi bagian yang besar dalam kalender balapan, tur utama saya berikutnya," kata Froome dilansir Cyclingnews.

"Ini selalu menjadi sedikit renungan (dibandingkan dengan Tour). Tapi ini adalah balapan pertama saya untuk menunjukkan potensi saya sebagai pebalap GC (spesialis klasemen umum) dan itu berarti banyak bagi saya jika saya bisa menang nanti."

Froome berada di tempat kedua klasemen umum pada Vuelta 2011, yang sebagian hasil itu diukir di Peña Cabarga, dimana ia unggul dalam duel atas juara umum waktu itu yang kini telah pensiun, Juan Jose Cobo. 

Vuelta a Espana akan kembali ke pendakian yang sama pada Rabu (31/8) waktu setempat, dan Froome ingin menunjukkan kembali apa yang bisa dia lakukan di sana.

Ketika ditanya apakah ia bisa memenangkan Vuelta secara langsung pada etape tersebut, Froome mengatakan: "Saya tidak tahu. Jadi, saya tidak akan cukup unggul atas (Nairo) Quintana. Tapi, tempat itu memiliki kenangan khusus bagi saya. Itu adalah etape yang besar bagi kami.” 

Peña Cabarga juga menjadi tempat dimana Vasil Kiryienka meraih satu-satunya kemenangan etape untuk tim Sky pada Vuelta 2013. Tapi, waktu itu Froome tidak ikut berlomba.

BACA; Pasca Hari Istirahat, Para Pebalap Dihadang Tanjakan Berat di Akhir Etape

Chris FroomeVuelta a Espana 2016, tur spanyol, chris froome, tim sky, covadonga

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Cyclingnews