News » Actual
Short URL:
Perusahaan Tiongkok Ambil Alih Tim Lampre-Merida
Sat, 27 Aug 2016 | 22:38
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.354 kali

SPORTKU.COM - Perusahaan asal Tiongkok TJ Sport Consultation menjadi pemegang lisensi baru tim Italia Lampre-Merida. Pada konferensi pers di Beijing, TJ Sport Consultation menggantikan CGS Cycling sebagai agen pemegang dan membuat tim Worldtour pertama dari Tiongkok pada musim 2017. Nama sponsor baru asal akan diumumkan lebih lanjut.

"Tujuan tim adalah demi mencapai daya saing tingkat tinggi di Tour de France dan pengembangan bersepeda di Tiongkok, dengan visi berpartisipasi untuk Olimpiade berikutnya." demikian pernyataan resmi tim Lampre-Merida.  

Selain aspek profesional tim, ada pula penekanan pada pertumbuhan bersepeda di masyarakat.

"Salah satu komitmen TJ Sport Consultation, dengan presidennya Mr Li Zhiqiang, adalah pengembangan bersepeda pada semua tujuan penggunaannya: bersepeda sebagai sarana transportasi, yang mempromosikan mobilitas yang berkelanjutan, dan bersepeda sebagai olahraga untuk dikembangkan pada semua disiplin dan kategori," tambah pernyataan tersebut.  

Mantan pebalap profesional asal Swiss, Mauro Gianetti, dinobatkan sebagai "koordinator" proyek ini setelah sebelumnya menjadi manajer tim Saunier Duval-prodir (2004-2011).

Ada dugaan, ini terkait masa depan tim Lampre-Merida, menyusul diumumkannya prinsipal tim, Brent Copeland, akan bergabung dengan proyek baru, Bahrain-Merida, dimana Merida bertindak sebagai pemasok sepeda dan co-sponsor tim tersebut.

BACA: Van Genechten Persembahkan Hadiah Perpisahan Manis untuk IAM Cycling

Pejabat CGS Cycling dan TJ Sport Consultation saat penandatangan kerjasama (Foto: TJ Sport)TJ Sport Consultation, Lampre-Merida, tour dunia, worldtour, tim balap sepeda

SUMBER

Cyclingnews