News » Actual
Short URL:
Ini Para Pebalap Tinkoff Pendukung Alberto Contador di Vuelta a Espana 2016
Fri, 19 Aug 2016 | 09:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 6.170 kali

SPORTKU.COM - Tinkoff telah memilih sejumlah pebalap yang akan menemani Alberto Contador di Vuelta a Espana (Tur Spanyol) untuk memenuhi ambisinya - memenangkan Vuelta a España untuk keempat kalinya sekaligus menutup Grand Tour musim ini.

Yesus Hernandez, Robert Kiserlovski, Sergio Paulinho dan Ivan Rovny akan berfungsi sebagai pendukung Contador di pegunungan. Selain itu, ada pula Daniele Bennati, Manuele Boaro, Michael Gogl dan Yuri Trofimov, yang akan membantu pebalap Spanyol itu di lintasan mendatar.

Sebelumnya, Contador gagal memenangkan Tour de France akibat mengalami dua crash (tabrakan) pada pekan pembuka dan ia tertinggal di Pyrenees. Tapi ia kembali beraksi di Clasica San Sebastian dan melanjutkan upayanya untuk memenangkan klasifikasi umum di Vuelta a Burgos.

"Sudah jelas, kita hanya memiliki satu pemimpin di lomba, yaitu Alberto," kata direktur olahraga Tinkoff Steven De Jongh. 

"Setelah kecelakaan di Tour, ia kembali dengan cukup baik di Burgos. Ia memperoleh kemenangan. Tetapi masih harus bekerja sedikit lebih keras lantaran kondisinya. Saya pikir dia (Contador) bisa melakukan balapan yang hebat di sini dan akan menjadi bidang yang kuat, dengan orang-orang seperti Froome, Quintana, Kruiswijk dan Chaves," tambahnya. 

Contador sendiri akan bergabung dengan tim Trek-Segafredo pada musim 2017. Namun transfer tidak mungkin secara resmi dikonfirmasi hingga setelah Vuelta, yang akan berlangsung di Galicia. Setelah memenangkan balapan di tahun 2008, 2012 dan 2014, Contador berniat untuk memperpanjang urutan kemenangannya menjadi empat kali dari empat kali keikutsertaannya.

"Tentu saja, tujuan saya di Vuelta adalah untuk memperjuangkan kemenangan. Itulah ide saya di Galicia. Kemudian kita akan melihat apakah kami bisa mencapainya karena saya harus menghadapi lawan yang sangat kuat, dengan skuad yang kuat," kata Contador.

Berikut daftar lengkap pebalap Tim Tinkoff yang berlomba di Vuelta a España: Alberto Contador, Yesus Hernandez, Robert Kiserlovski, Sergio Paulinho, Ivan Rovny, Daniele Bennati, Manuele Boaro, Michael Gogl dan Yuri Trofimov.

Alberto Contador (Tinkoff)Tur Spanyol, Etape 10, Tony Martin, Omega Pharma-Quick Step, Fabian Cancellara, Alberto Contador, Tinkoff-Saxo

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Cyclingnews