News » Actual
Short URL:
Laura Trott, Atlet Wanita Inggris Paling Sukses di Olimpiade
Thu, 18 Aug 2016 | 14:03
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 9.846 kali

SPORTKU.COM - Laura Trott kembali meraih emas pada hari terakhir di lintasan balap ajang Olimpiade Rio sekaligus mempertahankan gelarnya di cabang Omnium Putri. Dengan hasil ini, Trott menjadi atlet wanita Olimpiade Inggris yang paling sukses. 

Trott finish di nomor Omnium dengan nilai 230 poin dengan Sarah Hammer (AS) mengulangi capaiannya di Olimpiade London dengan meraih medali perak, dengan 206 poin. Sementara rider Belgia Jolien D'hoore meraih perunggu dengan 199 poin.

Di posisi kedua di awal lomba dan pertama saat ras eliminasi individu, Trott memimpin. Kemudian ia memperpanjang dengan berada di posisi kedua di time trial dan pertama lagi di flying lap. Dengan memimpin 24 poin atas Hammer, menjelang race poin, Trott berhak atas medali emas dalam empat Olimpiade sekaligus.

"Saya sangat gugup sebelum dimulainya race poin," kata Trott mengatakan setelah tempat ketujuh dalam lomba poin. 

"Saya berpikir, negara-negara, seperti Belanda dan Belgia mungkin menyerang saya, karena jelas jika Jolien unggul di lap, maka dia akan di atas. Jadi, saya sedikit gugup mereka akan menyerang saya. Tapi saya mampu mengontrol dan saya merasa kuat di luar sana. Saya telah melakukan begitu banyak kerja keras untuk balapan poin,” tambah Trott.

Dengan empat medali emas, Trott telah mencetak sejarah sebagai wanita Inggris pertama yang mampu melakukannya di ajang Olimpiade.

Laura Trott jadi atlet wanita Inggris paling sukses di Olimpiade (Foto: Getty Images Sport)Laura Trott, Olimpiade Rio, Olimpiade 2016, omnium, Omnium Putri

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Cyclingnews