News » Actual
Short URL:
Olimpiade Rio 2016
Pebalap Italia Elia Viviani Raih Emas di Nomor Omnium Putra
Tue, 16 Aug 2016 | 11:55
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.255 kali

SPORTKU.COM - Pebalap Elia Viviani sukses mempersembahkan medali emas bagi Italia dari nomor Omnium Putra, di ajang Olimpide Rio 2016. Pencapaian Viviani cukup dramatis, setelah sebelumnya ia sempat mengalami kecelakaan di lintasan. 

Viviani mengalami tabrakan yang melibatkan Glenn O'Shea (Australia) dan pebalap Korea Park Sanghoon. Tapi ia bangkit dan kembali ke lintasan dengan sepeda cadangannya.

Elia Viviani (Foto: Getty Images Sport)Olimpiade Rio 2016, balap sepeda, omium putra, elia viviani, mark cavendish

Pasca peristiwa tabrakan, lomba berubah menjadi serangkaian serangan yang dilakukan Norman Hansen (Denmark) dan Viviani - dua pembalap terkuat dalam lomba. Tapi Cavendish memiliki kecepatan yang cukup untuk mengambil poin penting dalam tiga sprint terakhir. 

Tak satu pun bisa menyalip Viviani, yang kemudian merayakan kemenangannya dengan keluarganya di sisi lintasan.

Sementara itu, Mark Cavendish (Inggris), yang berjuang melawan juara bertahan Lasse Norman Hansen, mengambil keuntungan poin di awal lomba. Akhirnya, ia mendapatkan medali perak Olimpiade ia impikan sejak di Olimpiade Beijing.

Norman Hansen sendiri sempat tampil dengan performa yang brilian. Tapi ia terjatuh dan mengalami defisit 26 poin, yang membuatnya berada di posisi terakhir di Race eliminasi (Elimination Race). Ia pun harus puas dengan medali perunggu.

Elia Viviani bersama medali emas Olimpiade (Foto: Getty Images Sport)Olimpiade Rio 2016, balap sepeda, omium putra, elia viviani, mark cavendish

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Cyclingnews