News » Actual
Short URL:
Richie Rude dan Cecile Ravanel Menangkan Enduro World Series Putaran 6 di Whistler
Tue, 16 Aug 2016 | 09:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Enduroworldseries
Dibaca : 3.260 kali

SPORTKU.COM - Rider Richie Rude dan Cecile Ravanel kembali berhasil memenangkan SRAM Canadian Open Enduro alhir pekan lalu. Baik Rude (Yeti Fox Shox) dan Ravanel (Commencal Vallnord Enduro Team) melakukan comeback yang luar biasa setelah mereka memiliki awalan yang buruk.

Cecile sempat mengalami masalah mekanis pada stage satu dan dua. Sementara Richie harus bersaing dengan ban yang kempes pada stage dua. Kondisi tersebut menempatkan mereka dalam posisi yang kurang baik saat masuk ke tahap berikutnya.

Tapi, semuanya ditentukan pada stage lima. Isabeau Courdurier (Sunn) memimpin balapan wanita sampai ke tahap lima. Tapi catatan waktu Cecile membuat pemimpin seri musim ini meraih kemenangan.

Di balapan pria – rider lokal Jesse Melamed (Rocky Mountain Urge bp) sempat dominan pada race kali ini. Tapi harapan itu buyar setelah Rude akhirnya mampu mencetak waktu memenangkan stage ini sekaligus race putaran kali ini. Josh Carlson (Giant Factory Off Road Team) dan Casey Brown (Trek Factory Racing) menduduki podium ketiga.

Pada kategori U21 Pria, Adrien Dailly (Lapierre Gravity Republic) menghancurkan lintasan sekali lagi sekaligus memenangkan seri ini, dengan Sebastien Claquin (Rocky Mountain Urge bp) di posisi kedua dan Rhys Verner di ketiga. Dalam U21 Wanita, rider Kanada Jennifer McTavish unggul atas Martha Gill (Marin Stan’s).

Persaingan pada Kategori Mater juga berlangsung ketat. Brian Lopes akhirnya menyabet kemenangan, dengan unggul atas Michael Broderick di posisi kedua dan Juara Dunia Master Woody Hole (Hope) di tempat ketiga. Dalam kompetisi tim, Rocky Mountain Urge memimpin, diikuti Giant Off Road Factory Team dan Ibis Cycles Enduro Race.

Seri berikutnya, race akan kembali ke Eropa untuk dua putaran terakhir tahun ini, di Valberg-Guillaumes di Perancis dan sebelum penobatan gelar Juara Dunia 2016 di Finale, Italia.

Seorang rider melintasi medan ekstrem di EWS putaran 6Richie Rude, Cecile Ravanel, Enduro World Series, putaran 6, Whistler, mtb, enduro

SUMBER

Enduroworldseries