News » Actual
Short URL:
Dadi Suryadi Sabet Gelar Pebalap Indonesia Tercepat di Gelaran Tour de Singkarak 2016
Sun, 14 Aug 2016 | 22:45
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 3.055 kali

SPORTKU.COM - Ajang Tour de Singkarak 2016 juga memiliki kategori khusus bagi pebalap asal Indonesia. Untuk kategori tersebut, gelar pebalap tercepat pada TdS kali ini jatuh ke tangan Dadi Suryadi yang juga berhak menyandang red white jersey. Usai etape delapan atau etape terakhir, pebalap asal Sumedang, Jawa Barat, itu tak mampu dikejar oleh pebalap Indonesia lainnya.    

Dadi yang berlomba untuk tim asal Malaysia itu unggul lebih dari 15 menit dari pebalap di belakangnya, Hari Fitrianto dari tim Black Inc, Laos.

Prestasi Dadi telah nampak sejak etape dua. Pebalap pelatnas untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 itu bahkan sempat menduduki posisi dua klasemen umum dan berpeluang untuk menjadi juara umum. 

Namun upaya Dadi Suryadi gagal lantaran selalu mendapatkan halangan dari pebalap asal Iran yang tampil solid.

Upaya untuk menjadi yang terbaik terus saya lakukan. Tapi lawan dari Iran (Pishgaman Cycling Team) cukup kuat. Kerjasama mereka sangat bagus. Apalagi mereka memiliki kemampuan yang merata. Saya cukup senang dengan hasil ini," kata Dadi Suryadi dalam siaran pers.

TdS 2016 secara resmi ditutup oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Dalam kesempatan tersebut juga hadir pula Asisten Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara Bidang Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya.

Para penonton memberi semangat kepada para pebalap di etape 6 (Foto: Tourdsingkarak)Jyunggu Jang, etape 6, Tour de Singkarak 2016, TdS 2016, dadi suryadi

SUMBER

Facebook/Tourdsingkarak