News » Actual
Short URL:
Pebalap Iran Amir Kolahdouz Borong Tiga Gelar di Tour de Singkarak 2016
Sun, 14 Aug 2016 | 22:24
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 787 kali

SPORTKU.COM - Pebalap asal Iran, Amir Kolahdouz, tampildominan pada kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016. setelah etape terkahir atau etape 8, pebalap tim Pishgaman Cycling Team itu merebut tiga gelar tertinggi yang diperebutkan pada kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata itu.

Gelar pertama yang dicapai Amir Kolahdouz adalah juara umum dengan catatan waktu 26jam 8menit 42detik setelah menyelesaikan jarak 1.074 km yang terbagi atas delapan etape. Tidak hanya itu, Amir juga memegang predikat raja tanjakan atau polkadot jersey dengan mengumpulkan 78 poin dan gelarterakhir adalah raja sprint (green jersey) dengan mengumpulkan 39 poin.

Amir Kolahdouz raih gelar juara umum TdS 2016 (Foto: Facebook/RANKING Helmets)Amir Kolahdouz, Tour de Singkarak 2016, juara umum tds 2016, Pishgaman Cycling Team

Prestasi Amir Kolahdouz di TdS 2016 sudah terlihat sejak etape empat yang finis di Puncak Lawang Agam. Pada etape tersebut Amir mampu finis tercepat di tanjakan yang masuk Hors Category (tertinggi). Setelah itu, catatan waktunya tak mampu dikejar oleh pebalap lain.

"Saya senang dengan prestasi ini. Usaha saya dan tim untuk mengontrol pebalap yang dekat berjalan dengan baik," kata Amir Kolahdouz usai menerima hadiah sebesar Rp80 juta.

Selain menjadi yang terbaik secara individu, Amir Kolahdouz juga membawa timnya - Pishgaman Cycling Team - sebagai tim terbaik sekaligus mempertahankan predikat juara umum dengan catatan waktu 78jam 35menit 9detik.

Para pebalap di etape 6 (Foto: Tourdsingkarak)Jyunggu Jang, etape 6, Tour de Singkarak 2016, TdS 2016, dadi suryadi

SUMBER

Facebook/Tourdsingkarak