News » Actual
Short URL:
Olimpiade 2016
Taklukkan Selandia Baru, Inggris Raih Medali Emas di Nomor Sprint Tim
Sat, 13 Aug 2016 | 09:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.812 kali

SPORTKU.COM - Inggris menetapkan rekor Olimpiade setelah memenangkan nomor sprint tim putra. Keberhasilan tim Inggris dicapai setelah meraih kemenangan yang mengejutkan dari tim juara dunia tahun ini, Selandia Baru, Kamis (11/8). 

Tim Inggris yang diperkuat Philip Hindes, Jason Kenny dan Callum Skinner menorehkan catatan waktu 42,440 detik. Medali emas ini menjadi yang keempat yang didapat Inggris di Olimpiade kali ini.

Sebelumnya, tim putri Inggris - Laura Trott, Joanna Rowsell Shand, Elinor Barker dan Katie Archibald - juga berhasil mencetak rekor dunia pada nomor Team Pursuit Putri.

"Kami adalah orang luar datang ke Olimpiade sehingga sangat bagus bisa meraih itu (medali emas)," kata Jason Kenny, yang kini bergabung dengan Sir Bradley Wiggins, Ben Ainslie, Matthew Pinsent dan Paulo Radmilovic sebagai peraih juara Olimpiade empat kali asal Inggris.

Tim Selandia Baru, trio peraih medali emas di Kejuaraan Dunia tahun ini - Ethan Mitchell, Sam Webster dan Eddie Dawkins - finish dengan waktu 42,542 detik. Sedangkan tim Prancis, yang diperkuat Gregory Bauge, Francois Pervis dan Michael D'Almeida, meraih medali perunggu setelah mengalahkan tim Australia.

Tim Inggris berjaya di nomor sprint putra di Olimpiade 2016 (Foto: Businessinsider)Olimpiade 2016, cabang balap sepeda, olimpiade rio, team sprint, tim putra inggris,

SUMBER

BBC