News » Actual
Short URL:
Pebalap Korsel Jyunggu Jang Perkasa di Etape 6, Amir Kolahdouz Kokoh Puncak Klasemen Umum
Fri, 12 Aug 2016 | 11:45
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Tourdsingkarak
Dibaca : 1.741 kali

SPORTKU.COM - Pebalap Korsel Jyunggu Jang tampil perkasa di etape 6, Tour de Singkarak (TdS) 2016 dan menjadi yang tercepat mencapai finish. Setelah menempuh jarak 151,1km, Pebalap tim Korail Cycling Team itu mencatat waktu 3jam 43menit 54detik.

Jyunggu Jang unggul 4detik dari Loic Desriac (Singha Infinite Cycling Team) yang harus puas di posisi kedua.

Pada etape kali ini, sejumlah pebalap unggulan asal Iran – Amir Kolahdouz, Reza Hosseini dan Rahim Emami - tampak tidak terlalu berambisi untuk merebut podium pertama, dengan terlempar dari 10 besar pebalap terdepan. 

Para pebalap melintasi sebuah jembatan di etape 6 (Foto: Facebook/Tourdsingkarak)Jyunggu Jang, etape 6, Tour de Singkarak 2016, TdS 2016, dadi suryadi

Para pebalap tersebut lebih memilih bermain aman dan saling mengontrol sejak awal. Amir, yang didukung teman satu timnya - Reza Hosseini dan Rahim Emami, justru lebih menjaga pebalap Indonesia Dadi Suryadi yang di berada diposisi kedua klasemen umum sementara.

"Kami memang membiarkan pebalap lain menjadi juara di sini. Kami sudah mempertimbangkan catatan waktu jika mereka juara. Kami hanya fokus menjaga pebalap yang dekat dengan kami," kata Amir Kolahdouz usai balapan.

Sementara itu, Dadi Suryadi mengaku akan terus memberikan perlawanan. Ia juga akan terus mengontrol pergerakan pebalap yang hingga saat ini menjadi rivalnya.

"Saya juga akan mengontrol pergerakan mereka (pebalap Pishgaman)," kata pebalap asal Sumedang, Jawa Barat, itu singkat.

Usai etape 6, Amir Kolahdouz masih kokoh di puncak klasemen umum, dibayangi oleh Dadi Suryadi (TSG), dengan selisih waktu 1menit 22detik. Posisi ketiga diduduki oleh Ricardo Garcia (KIN), yang lebih lambat 2menit 55detik dari pemimpin klasemen umum.  

Dadi Suryadi juga berada di posisi pertama pada kategori Pebalap Indonesia Terbaik, diikuti oleh Hari Fitrianto (BIC) dan Agung Ali Sahbana (KFC), di posisi dua dan tiga.

TdS 2016 akan dilanjutkan dengan etape 7, dengan rute Sijunjung-Dharmasraya, yang berjarak 133,8km. 

BACA: Hasil Tour de Singkarak Etape 6

Amir Kolahdouz (kiri) dan Dadi Suryadi. Amir Kolahdouz masih kokoh di puncak klasemen umum (Foto: Tourdsingkarak)Jyunggu Jang, etape 6, Tour de Singkarak 2016, TdS 2016, dadi suryadi

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Facebook/Tourdsingkarak