News » Actual
Short URL:
Tour de Singkarak (TdS) 2016
Pebalap Iran Dominan di Tour de Singkarak Etape 4
Wed, 10 Aug 2016 | 14:37
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Tourdesingkarak
Dibaca : 3.266 kali

SPORTKU.COM - Pebalap Iran tampil dominan di etape empat Tour de Singkarak (TdS) 2016, kemarin (9/8). Pada etape dengan rute Padang Padang menuju Puncak Lawang, Agam, dan berjarak 151,6km itu, tiga pebalap Iran dari Pishgaman Cycling Team finish terdepan.

Amir Kolahdouz finis diurutan pertama dengan catatan waktu 3jam 59menit 13detik, diikuti oleh Reza Hosseini dan Rahim Emami. 

Tanda-tanda kemenangan pebalap dari tim juara bertahan nampak di Kelok 44 yang merupakan salah satu ikon kejuaraan balap sepeda terbesar di Indonesia yang sudah masuk kalender UCI ini. Sejak di tanjakan Kelok 1, ketiga pebalap Pishgaman Cycling Team itu terus memimpin dan meninggalkan para pebalap di belakangnya.

Persaingan kembali terjadi pada satu kilometer menjelang finish, dimana tiga pebalap tersebut terlibat dalam sprint. Amir Kolahdouz akhirnya mampu menggungguli dua rekannya. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia serta event organizer yang mampu mengemas balapan ini dengan baik. Yang jelas, hasil yang kami raih saat ini adalah buah dari kerja sama tim. Tim kami banyak memiliki climber," kata Amir Kolahdouz.

Dengan kemenangan ini, Amir Kolahdouz mampu merebut yellow jersey atau pemimpin klasemen umum dari tangan Ricardo Garcia (Kinan Cycling Team) yang finish diurutan enam atau terpaut dua menit 52detik.

Selain yellow jersey, Amir Kolahdouz juga berhak atas green jersey atau predikat raja sprint serta menguasi polkadot jersey atau predikat raja tanjakan.

BACA: Pebalap Spanyol Ricardo Garcia Tercepat di Etape 3

Para pebalap yang berlomba di etape 4Tour de Singkarak, TdS 2016, Amir Kolahdouz, Pishgaman Cycling Team

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Tourdesingkarak