News » Actual
Short URL:
Tour de Singkarak 2016
Pebalap Spanyol Ricardo Garcia Tercepat di Etape 3
Tue, 09 Aug 2016 | 11:38
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Tourdsingkarak
Dibaca : 6.727 kali

SPORTKU.COM - Pebalap asal Spanyol yang memperkuat tim Kinan Cycling Team, Ricardo Garcia menjuarai etape tiga Tour de Singkarak (TdS) 2016, Senin (8/8). Garcia finish terdepan di depan Kantor Bupati Pasaman Barat dengan waktu 2jam 59menit 43detik.

Ricardo Garcia, yang dietape dua berada diposisi dua klasemen umum, mencapai finish seorang sendirian setelah memenangkan adu sprint dengan pebalap di belakangnya, yang didominasi pebalap Iran. Pebalap dengan nomor start 13 itu akan akhirnya mampu merebut jersey kuning (yellow jersey) atau pebalap tercepat, dari tangan pebalap Australia Dylan Newberry, yang finish di urutan 51.

Di posisi dua pebalap dari Korea Cycling Team, Lee Ki Suk dan diposisi tiga ada pebalap tim Pishgaman Cycling Team, Amir Kolahdouz dengan catatan waktu yang sama. Untuk posisi lima besar, Indonesia menempatkan Dadi Suryadi yang mampu menyodok ke papan atas.

"Sebagai pebalap sepeda, target adalah menjadi yang terbaik, yaitu merebut yellow jersey. Untuk meraihnya butuh kerja keras dan kerja sama tim yang baik," kata Ricardo Garcia usai perlombaan.

Selain merebut yellow jersey, Ricardo Garcia juga sukses mengkudeta Green Jersey (raja sprint) dari Dylan Newberry, setelah mengumpulkan 30 poin. Untuk predikat Raja Tanjakan (polkadot jersey) tetap dipegang oleh pebalap Pishgaman Cycling Team, Amir Kolahdouz dengan 37 poin.

Sementara itu, Dadi Suryadi (Terengganu Cycling Team) berhak memegang Red White Jersey atau pebalap Indonesia terbaik.

"Hari ini balapan cukup enak. Saya terus berada di rombongan besar sejak awal. Semua pebalap terdepan terus bekerja dan meninggalkan rombongan kedua hingga finish," kata Dadi Suryadi usai perlombaan.

Menurut Dadi, hasil etape tiga akan dijadikan modal untuk etape empat, dari Padang Panjang menuju Puncak Lawang, Agam, Selasa (9/8), dengan jarak tempuh lebih dari 151km. Etape empat ini bisa dikatakan sebagai lintasan terberat di kejuaraan yang sudah digelar kedelapan kalinya itu.

BACA: 

 

Ricardo Garcia (Kinan Cycling Team) juara etape 3Tour de Singkarak 2016, Etape 3, Ricardo Garcia, tds 2016, Dadi Suryadi

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Tourdsingkarak