News » Actual
Short URL:
Piala Dunia MTB DH 2016 Putaran 6
Rachel Atherton Sabet Gelar Juara Dunia Ke-12 di Kanada
Mon, 08 Aug 2016 | 11:15
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 5.618 kali

SPORTKU.COM - Pebalap Downhill (DH) asal Inggris Rachel Atherton kembali merebut gelar Juara Dunia pada kategori Elite Wanita (Women Elite) di ajang Piala Dunia MTB DH putaran 6, Sabtu (6/8) di  Mont. St. Anne, Kanada. Rider tim Trek Factoy Racing DH itu menorehkan waktu 4menit 37,448detik. 

Pada babak final, Atherton menaklukkan Tracey Hannah (Polygon UR) dan Tahnee Seagrave (Transition Factory Racing/FMD).

Tahnee Seagrave sempat memimpin jalannya race, setelah finish dengan waktu 4menit 50,35detik. Ia menduduki ‘kursi panas’ sampai 4 terakhir.

Kemudian pebalap Australia Tracey Hannah menorehkan waktu lebih baik dari Tahnee, hampir dua detik dan selanjutnya memimpin. Pebalap lokal Miranda Miller finish 0,4detik lebih lambat dari Tahnee. Sementara Manon Carpenter terpaut 0,14 detik dari Tahnee Seagrave.

Rachel mengambil gilirannya dan akhirnya meraih waktu tercepat. Kemenangan ini menjadi rekor juara yang ke-12 kalinya secara berturut-turut. 

"Saya sangat termotivasi. Saya tidak percaya bahwa itu (gelar juara) bisa didapat lebih mudah. Mont. St. Anne adalah salah satu (lintasan) yang paling sulit!" ungkap Rachel dikutip dari situs Trekfactoryracingdh.

Dengan hasil ini, Rachel makin dekat gelar juara umum musim ini dimana menyisakan satu putaran lagi. Bila tercapai, maka gelar tersebut menjadi gelar juara umum Piala Dunia yang kelima kalinya.

BACA: 

Rachel Atherton berpacu di lintasan (Foto: Trekfactoryracingdh.com/Sven Martin)Piala Dunia MTB DH 2016, Putaran 6, Rachel Atherton, trek factory racing dh, Mont. St. Anne, Kanada

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Trekfactoryracingdh.com