News » Actual
Short URL:
Lewat Tour De Jakarta, Polygon Dukung Pengembangan Olahraga Balap Sepeda dan Sport Tourism
Tue, 02 Aug 2016 | 15:48
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Polygon
Dibaca : 14.950 kali

SPORTKU.COM - Pabrikan sepeda nasional, Polygon, turut mendukung penyelenggaraan lomba balap sepeda internasional Tour De Jakarta yang berlangsung Sabtu (30/7) lalu di Jakarta. Selain mendukung perkembangan olahraga sepeda di tanah air, event ini juga sebagai bentuk dukungan Polygon untuk pengembangan pariwisata di Tanah Air. 

“Polygon saat ini memang fokus untuk mendukung sport tourism di Indonesia, salah satunya melalui acara ini. Kami menyadari bahwa sektor pariwisata Indonesia memang menjanjikan sehingga akan terus mengembangkan event yang berkaitan dengan sport tourism di Tanah Air,” jelas Head of Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia Fendi Widhiatmoko.

Sementara itu, Ronny Liyanto, selaku Direktur Polygon  Bikes Indonesia, menyatakan acara ini ditujukan untuk mendukung para atlet balap sepeda dalam negeri menjadi pebalap profesional dan menjadi yang terbaik.

“Ini merupakan salah satu acara yang kami support sejak tahun 2012, terutama untuk mendukung para atlet balap sepeda dalam negeri menjadi pebalap profesional dan menjadi yang terbaik, terus membanggakan Indonesia, serta sarana promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan terhadap pariwisata DKI Jakarta,” ungkap Ronny.

Diadakan oleh Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Indonesia (IPSI), Tour de Jakarta digelar di pusat kota - di sepanjang Jalan Thamrin dan jalan Jendral Sudirman - dengan menempuh jarak sekitar 175,5km (13 lap). Race ini diikuti oleh 13 tim balap sepeda, termasuk 6 tim dari luar negeri, dan terbagi dalam tiga kategori- Perorangan, Beregu dan Intermediate Sprint.  

Podium pertama untuk kategori individu (Perorangan) dimenangkan oleh pebalap Pegasus Continental Cycling Team. Sementara, pebalap tim Terengganu Cycling Team, dan pebalap Tim Nasional Indonesia menempati podium kedua dan ketiga. 

Untuk kategori Beregu, podium pertama di tempati oleh Tim Nasional Indonesia, diikuti oleh Trengganu Cycling Team dan 7 Eleven- Sava RBP. Sedangkan pemenang dalam kategori Intermediate Sprint adalah Saleh Harrif.

Para pebalap menempuh jarak sepanjang 175,5km Tour De Jakarta, Polygon, Polygon Bikes Indonesia, balap sepeda

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss