News » Actual
Short URL:
Tinggalkan Team Sky, Nicolas Roche Merapat ke BMC Pada Musim 2017
Tue, 02 Aug 2016 | 13:33
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 3.405 kali

SPORTKU.COM - Nicolas Roche bergabung dengan BMC Racing Team pada tahun 2017 mendatang. Roche resmi keluar dari Team Sky.

Pebalap berusia 32 tahun itu telah berlaga pada 16 Grand Tour dan telah menjadi pendukung pebalap utama, diantaranya untuk Chris Froome (Sky) dan Alberto Contador (Tinkoff-Saxo), dalam beberapa tahun terakhir, dan menambah pengalaman untuk tim BMC Grand Tour, yang dipelopori oleh Richie Porte dan Tejay van Garderen.

"Saya sangat gembira karena tim BMC Racing adalah tim yang memiliki banyak karakteristik yang saya suka. Mereka selalu di depan, berlomba dengan agresif dan mencoba untuk membuat perlombaan yang menarik. Saya pikir, saya akan menikmati gaya balapan yang agresif," kata Roche.

"Ke depan, untuk musim 2017, peran utama saya akan benar-benar mendukung Richie Porte dan Tejay van Garderen demi ambisi tim di Klasifikasi Umum, dan semoga saya akan memiliki kesempatan di Vuelta a Espana," tambahnya.

Roche, yang menghabiskan sebagian besar karirnya di tim Perancis, akan meninggalkan Sky setelah dua musim - jumlah yang sama ketika ia menghabiskan waktu di tim sebelumnya, Tinkoff-Saxo. Pindah ke BMC akan menjadi musim ke-13 baginya sebagai pebalap profesional.

"Nicolas Roche adalah suplemen yang fantastis untuk tim BMC Racing. Nicolas membawa banyak pengalaman dan menjadi pebalap yang sedang kami cari untuk mendukung ambisi Grand Tour kami dan bekerja untuk tujuan pribadi sendiri," kata manajer BMC Jim Ochowicz. 

Nicolas Roche (Foto: Nicolasroche.com)Team Sky, Nicolas Roche, BMC Racing Team, grand tour, Vuelta a Espana

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

Cyclingnews