News » Actual
Short URL:
Chris Froome Ingin Mengulang Kesuksesan Tour de France di Olimpiade Rio
Sun, 31 Jul 2016 | 21:47
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 3.140 kali

SPORTKU.COM - Chris Froome berharap untuk meniru mantan rekan setimnya, Bradley Wiggins, yang sukses memenagkan Tour de France sekaligus Olimpiade pada tahun 2012 lalu. Kala itu, Wiggins berhasil meraih emas di olimpiade di nomor Time Trial, setelah sebelumnya menjuarai Tour de France.

"Saya akan tampil di Rio dalam form yang baik dan saya benar-benar melihat ke depan untuk itu," kata Froome dalam sebuah wawancara dengan penyelenggara RideLondon. 

"Race satu hari selalu sulit diprediksi. Tetapi lintasan road race adalah salah satu yang, semoga, sesuai dengan saya. Jadi saya akan memberikan “tembakan” terbaik saya. Saya berlomba di time trial di Tour, finish kedua dan pertama, dan mudah-mudahan saya bisa melanjutkan hasil itu dan membawa pulang medali untuk Tim inggris," tambah pebalap Team Sky itu.

Froome ikut bersaing di RideLondon pada hari Minggu (31/7), balapan pertamanya di jalan raya, di Inggris, sejak Olimpiade 2012. Terakhir, ia berlomba di race sehari itu pada tahun 2011 ketika diperkenalkan dalam ajang uji coba untuk Olimpiade London. Froome juga pernah tampil di balapan Inggris, termasuk nomor Time Trial nasional 2010 dan 2009 dan Tour Inggris 2007.

Semua rekan tim Froome di Olimpiade - Stephen Cummings, Ian Stannard dan Geraint Thomas - akan bersaing di London. Kuartet pebalap itu akan menuju ke Rio de Janeiro hari setelah race. Setelah Olimpiade, Froome akan berlomba di Vuelta a Espana (Tour Spanyol).

Chris Froome saat berlomba di etape terakhir Tour de France 2016 (Foto: Teamsky.com)Chris Froome, Tour de France 2016, Olimpiade Rio 2016, road race, team sky

SUMBER

Cyclingnews