News » Actual
Short URL:
Tiga Rider Indonesia Ikut Bersaing di Cycle Messenger World Championship 2016
Fri, 29 Jul 2016 | 12:52
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Greg Bima
Dibaca : 2.977 kali

SPORTKU.COM - Tiga rider Indonesia dipastikan akan bersaing di ajang Cycle Messenger World Championship (CMWC) 2016. Kejuaraan dunia para kurir bersepeda itu akan berlangsung di Paris, Prancis, pada 3 hingga 7 Agustus mendatang. 

Ketiga rider tersebut adalah Hamzah Mutaqien (Jeje), Reza Adhitama (Echa) dan Vicky Fahreza (Vicky). Ditemani oleh 2 orang official, ketiga rider berasal dari tim Westbike Messenger Service (WSM) yang menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia di ajang tersebut. 

Bagi tim WMS, keikutsertaannya di ajang CMWC bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, tim ini telah mengikuti ajang serupa pada tahun lalu di Melbourne, Australia. 

Dengan modal tersebut, tim WMS cukup percaya diri untuk tampil pada CMWC tahun ini. Tim ini ditargetkan masuk dalam 10 besar. Target tersebut juga lebih baik dibanding hasil tahun lalu, dimana tim WMS masuk dalam posisi 80 besar.

“Keikutsertaan tahun lalu telah memberikan pengalaman yang luar biasa bagi tim WMS dan saya yakin, kami jauh lebih siap untuk bertanding di Paris,” ungkap Hendi Rachmat selaku official tim di sela-sela latihan tim di Jakarta.

Target tersebut cukup realistis mengingat kejuaraan kali ini diikuti oleh jumlah peserta yang lebih banyak, lebih dari 600 orang. 

CMWC merupakan kompetisi sepeda urban yang berada di bawah naungan International Federation of Bike Messenger Associations (IFBMA). Kejuaran ini merupakan kompetisi tahunan dan terbesar. Event ini sekaligus menjadi ajang berkumpulnya para kurir bersepeda dari seluruh dunia.  

Tim WSM saat berlatih di JakartaCycle Messenger World Championship 2016, CMWC 2016, kejuaraan dunia kurir bersepeda, Westbike Messenger Service, WSM

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss