News » Actual
Short URL:
Rekan Setimnya Positif Gunakan Doping, Gelar Nibali Terancam Dicabut
Mon, 06 Oct 2014 | 22:23
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.478 kali

SPORTKU.COM - Mungkin kita masih ingat dengan rider Italia Vincenzo Nibali. Dengan aksinya yang memukau, ia berhasil mematahkan rider top dunia lainnya dan berhasil meraih gelar juara Tour de France 2014 beberapa waktu lalu.

Namun, gelar yang disabet rider tim Astana itu terancam dicabut setelah baru-baru ini tersiar kabar mengejutkan bahwa rekan setim Nibali, Maxim Iglinsky, positif menggunakan doping setelah melakukan tes EPO. Hal ini kemudian memunculkan spekulasi akan keterkaitan Nibali.

Banyak pihak juga mengkaitkan kasus ini dengan manajer tim Astana Alexandre Vinokurov. Namun Vinokurov menjawab secara diplomatis terhadap tudingan tersebut.

“Kami tidak ada toleransi. Saya sangat kecewa dan marah bahwa raider ini tidak memahami basis aturan kami dan pentingnya etika kami,” ungkap Vinokurov seperti dikutip dari Telegraph.

Nibali sendiri masih enggan berkomentar banyak terkait hal ini.

“Tak ada yang perlu didiskusikan! Saya pikir diskualifikasi 2 tahun terlalu sedikit. Tak ada lagi yang bisa saya tambahkan,” kilah Nibali.    

Maxim Iglinsky. Kasus dopingnya menyeret Vincenzo Nibali. (Foto: bdc-mag)  Tour de France 2014, Vincenzo Nibali, doping

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss