News » Actual
Short URL:
Brandon Semenuk Juara Umum FMB 2014
Fri, 03 Oct 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 4.303 kali

SPORTKU.COM -  FMB Diamond Series yang berakhir di Utah, AS, (29/9) menobatkan Brandon Semenuk sebagai juara umum.

Pada seri terakhir ini, Semenuk boleh jadi hanya menduduki posisi ketiga, dibawah Cam Zink dan Andreu Lacondeguy. Namun, pada klasemen umum, ia memiliki poin tertinggi. Bagi Semenuk, ini menjadi gelar ketiganya setelah menjuarai ajang serupa pada tahun 2012 dan 2012.

“Saya berada di posisi yang bagus pada klasemen umum. Redbull Rampage bukanlah tujuan utama saya di tahun ini. Saya hanya ingin memiliki beberapa event yang baik dan itu kebetulan 'bekerja' sebagai bonus. Jelas, ini sangat manis, bisa menjadi juara pada akhir tahun,” ungkap rider Kanada itu, dikutip dari Pinkbike.

Saat tampil di seri terakhir, Semenuk mendapat saingan yang kuat dari rekan senegaranya sekaligus setimnya, Brett Rheeder. Keduanya  menunjukkan performa yang luar biasa yang dikemas dengan backflips 360 opposites dan kombinasi gaya yang sangat mengesankan. Namun juri menyatakan bahwa lompatan Semenuk, yang kedua, lebih tinggi dari Rheeder.

Adapun klasemen umum FMB World Tour musim 2014 (Top 5) adalah sebagai berikut: 

1. Brandon Semenuk, CAN (Trek Bicycles), 4.300 point
2. Brett Rheeder, CAN (Trek Bicycles), 3.808 point
3. Anthony Messere, CAN (Morpheus Bicycles), 3.240 point
4. Thomas Genon, BEL (Canyon Bicycles), 2.950 point
5. Szymon Godziek, POL (Dartmoor), 2.500 point

Gaya lompatan Brandon Semenuk yang memukau dan membawanya menjadi juara umum FMB 2014.Brandon Semenuk, Juara Umum FMB 2014

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss