News » Actual
Short URL:
Oki Raspati: Kita Butuh Try Out yang Berkualitas
Thu, 02 Oct 2014 | 12:30
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Oki Raspati
Dibaca : 6.144 kali

SPORTKU.COM - Timnas MTB cross country (XC) Indonesia yang tampil di ajang Asian Games 2014, Korea Selatan telah memberikan perjuangan terbaiknya.

Di kelas putri, Kusmawati Yazid dan Wilhelmina Tutuarima meraih posisi lima dan tujuh. Sedangkan Chandra Rafsanzani dan Bandi Sugito yang tampil di kelas putra, finis di urutan 12 dan 14.

Meski cabang olahraga ini belum memberikan medali bagi kontingen Indonesia, hasil tersebut sudah cukup menggembirakan mengingat minimnya persiapan dan keterbatasan yang dimiliki timnas.

Menurut pelatih Timnas XC Indonesia Oki Raspati, kurangnya try out di level yang lebih tinggi menjadi salah satu kendala utama. Sebab hal itu bisa mengasah kemampuan para atlet.    

”Kita butuh try out yang berkualitas, minimal (level) Asia, untuk lebih mengasah kemampuan (para atlet),” jelas Oki kepada SPORTKU.com lewat pesan singkatnya.

Oki juga menjelaskan bahwa sebelum berlaga di Asian Games 2014, try out yang dilakukan oleh timnas XC Indonesia cuma sekali, yakni ajang Asean Cup di Filipina, dimana para rider Indonesia berhasil menjadi juara pertama, baik pada kategori putra dan putri.

Timnas Indonesia saat berlatih di Korsel

Timnas XC Indonesia, Asian Games 2104, Oki Raspati

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss