News » Actual
Short URL:
Taiwan KOM Challenge Akan Kembali Digelar
Thu, 02 Oct 2014 | 11:28
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Bikeradar/Aaron Lee/TCF
Dibaca : 3.072 kali

SPORTKU.COM - Taiwan KOM Challenge, salah satu event balap sepeda terkenal di Taiwan, akan kembali digelar pada 15 November mendatang. Event ini akan menyuguhkan rute yang unik, yang mendaki hingga 105km di ketinggian 3.375 meter, dan diikuti oleh pembalap profesional.

Dilaporkan oleh Bikeradar, Taiwan Cyclist Federation juga telah mengumumkan peningkatan nilai hadiah bersama dengan kebijakan tanpa toleransi terhadap doping - yang pertama di Asia. Hadiah yang disiapkan untuk event ini sendiri mencapai NT$ (New Taiwan Dollar) 2.410.000 atau US$ 80 ribu (sekitar Rp800 juta).

Terkait pengawasan doping, enam pembalap top akan diuji, dan akan ada tes acak tambahan. Sementara atlet yang sebelumnya memiliki catatan penggunaan doping tidak bisa mengikuti event ini. Hal itu sebagai langkah penting dalam menuju kredibilitas acara ini.

Taiwan Cyclist Federation juga mengatakan bahwa keputusan tersebut mencerminkan iklim dunia bersepeda saat ini dan salah satu yang akan mendorong keadilan.

NT$ 1 juta (US$ 33.376, sekitar Rp350 juta) akan disiapkan kepada pemenang pria - dari sebelumnya yang hanya US$2 ribu pada tahun 2013 - sampai dengan posisi ke enam. Pada kategori Wanita, juara pertama akan menerima NT$ 200 ribu (US$ 6.675), dengan total hadiah pada kategori ini adalah sebesar NT$ 440 ribu (US$ 15 ribu).

Taiwan KOM Challenge.Taiwan KOM Challenge 2014, road race

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss