News » Actual
Short URL:
Janickova, Carthy dan Mustieles Sabet Juara Piala Dunia Trials UCI 2014
Wed, 01 Oct 2014 | 11:24
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : UCI
Dibaca : 829 kali

SPORTKU.COM - Piala Dunia Trials UCI 2014 seri terakhir yang berlangsung pada 27 September lalu di Antwerp, Belgia, menghasilkan tiga juara di tiga kelas yang dipertandingkan.  

Gelar pertama diberikan untuk kategori Women Elite. Kelas ini didominasi oleh pemenang dua putaran terakhir, Tatiana Janickova (Slovakia) dan Janine Jungfels (Australia).

Dalam laga yang ketat, dua rider tersebut sempat saling memimpin. Namun di babak final, Jungfels lah yang mampu merebut kemenangan, dengan unggul dua poin dari Tatiana Janickova. Sementara, perebutan tempat ketiga terjadi antara pembalap muda Jerman Nina Reichenbach dan rider Spanyol Gemma Abant. Pada akhirnya, Reichenbach berhasil mengamankan podium tiga yang sekaligus menjadi prestasi di tahun pertama keikutsertaannya di tingkat Elite.

Atas hasil ini Juara Dunia Tatiana Janickova menduduki pringkat pertama pada klasemen umum dan kembali mempertahankan gelarnya untuk kedua kalinya.

Sementara itu, pada kategori Men Elite 26 inci, persaingan pada seri kali ini tidak begitu ketat. Rider Inggris Jack Carthy sangat mendominasi kompetisi di Antwerp itu. Setelah memenangi semifinal dan final, Carthy unggul 15 poin dari Vincent Hermance dan 10 poin di depan Kenny Belaey.

Carthy yang juga mantan juara dunia junior itu sekali lagi mematahkan dominasi Hermance, Belaey dan Coustellier bersaudara yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir. Kemenangan Carthy di kelas ini adalah yang pertama kalinya sekaligus menjadi puncak prestasinya dalam Piala Dunia Trials UCI.

Hermance sendiri harus puas menjadi runner-up, diikuti Gilles Coustellier di posisi ketiga.

Dilaporkan situs UCI, pada kategori Men Elite 20 inci, juara dunia Benito Ros sempat menekan rider senegaranya Abel Mustieles di babak final dan terpaut hanya lima poin. Tapi di babak akhir, Mustieles tampil sempurna pada empat bagian terakhir, dan akhirnya menang untuk kelima kalinya di musim ini.

Dengan demikian, Mustieles memastikan kemenangannya di klasemen umum. Di posisi kedua, terdapat Ros Rick, diikuti oleh rider Jerman Raphael Pils yang mendapatkan podium tiga.

Para Juala di kelas Women Elite.Juara Piala Dunia Trials UCI 2014, Janickova, Carthy, Mustieles

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss