News » Actual
Short URL:
Pauline Ferrand-Prevot Juarai Women Road Race
Tue, 30 Sep 2014 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.068 kali

SPORTKU.COM - Pembalap sepeda wanita Prancis, Pauline Ferrand-Prevot secara mengejutkan menjuarai ajang Women Road Race di Ponferrada, Spanyol (27/9). Lisa Brennauer, juara time trial asal Jerman, meraih posisi kedua dengan berada di depan rider Swedia Emma Johansson.

Atas hasil ini, Ferrand-Prevot menjadi wanita Prancis pertama yang memenangkan lomba ini setelah Jeannie Longo mengambil mahkota kelimanya pada tahun 1995. Pauline mengaku, ia sempat kehilangan harapan untuk meaih medali lantaran dia dijatuhkan pada pendakian terakhir.

"Saya jatuh pada hari Minggu bersama rekan setim pada time trial. Saya punya waktu seminggu yang berat dan saya tidak merasa benar-benar baik," kata rider berusia 22 tahun itu dikutip dari Bicycling. Tapi kekhawatiran itu ternyata tak terjadi.

"Saya beruntung. Tim Jerman tepat bagi saya dan saya telah memimpin. Jadi terima kasih. Saya hanya tahu bahwa saya harus menjaga tangan saya di handlebar. Pada awalnya, saya pikir itu tidak mungkin. Saya baru saja menyadari (memenangkan lomba) dan itu super," tambah Pauline.

Bagi Pauline, kemenangan ini menambah karirnya berkilau dimana ia juga telah berlomba di ajang cyclocross, sepeda gunung serta jalan raya.

Selain itu, dia juga telah memenangkan kembali La Fleche Wallonne Feminine pada bulan April dan tahun ini ia juga telah juara nasional cyclocross Prancis, sepeda gunung, road race dan time trial untuk ketiga kalinya berturut-turut. Sebelumnya ia adalah juara dunia junior di ajang ini pada tahun 2010 dan sepeda gunung pada tahun 2009 dan 2010.

Pauline Ferrand-Prevot. (Foto: Lequipe)Pauline Ferrand-Prevot Juarai Women Road Race, Prancis

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss