News » Actual
Short URL:
Sedot 1 Juta Lebih Peserta, “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” Catat Rekor MURI
Sun, 28 Sep 2014 | 19:14
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.468 kali

SPORTKU.COM - Fun bike “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” yang berlangsung serentak di Jakarta serta hampir di seluruh wilayah di Indonesia berhasil menyedot hingga 1.901.928 peserta. Event itu pun tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Piagam rekor MURI diserahkan langsung oleh Direktur MURI Jaya Suprana kepada Panglima TNI Jenderal Dr. Moeldoko, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/9).

Menurut Jaya Suprana, rekor ini termasuk istimewa karena melibatkan peserta yang sangat banyak. Oleh karena itu, kegiatan ini juga diberi penghargaan sebagai kegiatan yang paling terintegrasi dengan masyarakat di dunia.  

“Kegiatan ini menjadi kegiatan TNI yang paling terintegrasi dengan masyarakat dan ini juga menjadi rekor dunia,” ungkap Jaya Suprana.  

Usai menerima piagam penghargaan, Panglima TNI menyatakan bahwa pihaknya hanya mewakili saja karena penghargaan ini sesungguhnya adalah penghargaan bagi rakyat Indonesia.

“Saya hanya mewakili karena sesungguhnya penghargaan ini adalah bagi rakyat Indonesia,” ujar Panglima TNI Moeldoko.

Acara Fun Bike merupakan salah satu acara dalam peringatan HUT TNI ke-69. Selain event ini, TNI juga menyenggalakan event lainnya,  diantaranya pembuatan 3.110.000 Lubang Resapan Biopori (LRB) dan donor darah yang diikuti 69 ribu pendonor.

'Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat' sedot 1 Juta Lebih Peserta.

Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat, rekor MURI

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss