News » Actual
Short URL:
Luck Akan Luncurkan Sepatu Berfitur Power Meter
Thu, 25 Sep 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Luckbike
Dibaca : 1.462 kali

SPORTKU.COM - Bagi para atlet balap sepeda atau penggemar sepeda yang tergolong serius, power meter sudah tentu menjadi perangkat yang wajib digunakan. Sebab dengan perangkat ini, seorang rider dapat mengetahui kemampuan bersepeda sekaligus membantu dalam meningkatkan performa mereka. 

Selama ini, perangkat power meter umumnya berupa perangkat mini yang dipasang pada crank arm atau bagian komponen lain di sekitar crankset atau pedal. Tapi, tidak demikian dengan power meter yang satu ini karena perangkat tersebut dipasang di bagian bawah atau alas sepatu.  

Luck adalah produsen sepatu bersepeda asal Spanyol yang telah membuat inovasi dengan membuat power meter yang dapat dipasang sepatu. Menurut pembuatnya, perangkat ini telah dikembangkan beberapa tahun belakangan dan menggunakan sebuah sensor yang diletakkan di area tapak kaki. Sensor tersebut akan mengumpulkan data cadence dan tenaga di setiap kaki yang selanjutnya dikirim ke perangkat Android atau Iphone melalui koneksi Bluetooth. 

Power meter ini juga diklaim dapat dipindahkan dari sepasang sepatu ke sepatu lainnya dan memiliki bobot yang tidak akan menggangu para rider. 

Dikutip dari Bikeradar, prototipe terbaru power meter ini tengah dalam penyesuaian akhir sebelum diproduksi secara massal. Diperkirakan, perangkat ini akan dilepas ke pasar pada Natal tahun ini. Perangkat ini pun masih memerlukan akurasi data yang konsisten untuk digunakan di jalan raya. 

Sayangnya belum ada konfirmasi soal harga perangkat ini.       

Komponen power meter yang terpasang sol sepatu buatan Luck. Luck, Sepatu sepeda, Power Meter

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss