News » Actual
Short URL:
Engelberg Jadi Tuan Rumah Fat Bike Race Pertama di Eropa
Tue, 23 Sep 2014 | 13:53
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Cape Epic
Dibaca : 1.408 kali

SPORTKU.COM - Kota Engelberg, Swiss, akan menjadi tuan rumah kompetisi Fat Bike yang pertama di Eropa. Event yang bertajuk Snow Epic itu akan digelar pada 14 hingga 18 Januari 2015 mendatang dan menjadi festival bersepeda musim dingin pertama di Eropa.

Dilansir dari Cyclingnews, pendiri Cape Epic yang juga penyelenggara Snow Epic, Kevin Vermaak menjelaskan bahwa pihaknya telah lama telah mencari sebuah event untuk melengkapi Cape Epic - event sepeda gunung yang paling disorot oleh televisi di dunia - dan menjadi lomba sepeda gunung terkemuka di dunia. 

Menurut penilaian Uni Cycliste Internationale (UCI), Cape Epic yang digelar pertama kali pada tahun 2004 telah tumbuh menjadi event yang paling banyak di-cover oleh stasiun televisi, selain Tour de France, Giro d'Italia dan Vuelta a Espana. 

Dalam ajang Snow Epic, para rider akan bersaing di lima event yang berbeda selama tiga hari dengan melintasi jalur dengan karakter yang berbeda, yang biasanya disediakan untuk ski. Event ini akan mencakup pendakian bukit, melintasi turunan di lereng, cross country di lembah Engelberg dan dual-slalom race. Durasi lomba pun bervariasi setiap harinya, yakni dari sekitar dua sampai lima jam.

Race Ini akan menjadi race yang kedua dalam rangkaian lomba sepeda gunung di Swiss, dimana ajang tahunan Swiss Epic yang pertama akan dimulai pada akhir pekan ini.

Engelberg, Tuan Rumah Fat Bike Race Pertama, Eropa, kompetisi sepeda gunung.

Engelberg, Tuan Rumah Fat Bike Race Pertama, Eropa, kompetisi sepeda gunung.

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss