News » Actual
Short URL:
UCI Road World Championships: Rider Australia Berjaya di Kelas Junior
Tue, 23 Sep 2014 | 11:16
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.497 kali

SPORTKU.COM - Macey Stewart dan Campbell Flakemore dari Australia memenangkan kategori Women Juniors dan Men Under 23 individu, (22/9).

Macey Stewart sukses meraih jersey pelangi setelah mendominasi kelas wanita junior. Gelar ini menjadi gelar juara dunia ketiganya tahun ini setelah memenangkan omnium dan team pursuit UCI bulan lalu. 

Stewart menetapkan waktu 20menit 8detik di trek sepanjang  13.9km dan mengalahkan Pernille Mathiesen (Denmark) dengan waktu 10detik. Anna-Leeza Hull (Australia) menempati posisi ketiga, dengan selisih waktu 13detik. Hasil ini menempatkan jersey hijau dan emas di podium untuk Australia, setelah posisi keempat dihuni oleh rider Australia lainnya, Alexandra Manly. 

"Saya tidak mengharapkan ini (juara) sama sekali. Ini adalah perasaan yang sangat nyata. Saya sangat bersemangat melihat bagaimana datarnya trek di sini ketika sampai karena saya baru tiba dari Korea. Dan saya benar-benar tidak memiliki program pelatihan jalan raya," kata Stewart seperti dilansir UCI.

Campbell Flakemore juga turut memberi gelar juara dunia kedua bagi Australia hari itu. Ia menyabet kemenangan dari Ryan Mullen (Irlandia) hanya dengan selisih waktu 0,48detik. Rider Australia yang tahun lalu finis di tempat keempat ini mencatat waktu 43menit 49detik pada trek sepanjang 36.15km. Sedangkan Mullen harus menerima kekalahan dan berhak atas medali perak. Stefan Kueng dari Swiss - saat ini juara road race U-23 dan time trial Eropa - berada di urutan ketiga. 

"Ini adalah tahun terakhir saya di kelas Under 23 dan saya benar-benar menginginkan hari ini (juara)," kata Flakemore.

"Macey memenangkan time trial untuk pagi ini. Jadi ini adalah awal yang fantastis untuk Australia dan Tasmania," tambahnya. 

Australia mendominasi perolehan medali pada hari pertama dengan memenangkan dua gelar juara dunia. Individual time trials dilanjutkan pada Selasa (23/9) untuk kelas Men Juniors dan Elite Women. Kedua race tersebut akan berlangsung di trek sepanjang 29,5km.

Macey Stewart. (Foto: UCI)UCI Road World Championships, Macey Stewart, Campbell Flakemore, Rider Australia Berjaya

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss