News » Actual
Short URL:
Roman Kreuziger Bebas dari Tuduhan Doping
Tue, 23 Sep 2014 | 10:25
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 3.116 kali

SPORTKU.COM - Rider Republik Ceko Roman Kreuziger telahdinyatakan bersih dari pelanggaran doping oleh panitia Olimpiade nasionalnya. Juara kelima dalam Tour de France tahun lalu itu sempat ditarik dari balapan tahun ini karena kemungkinan penyimpangan dalam paspor biologis.

Namun, para rider tim Tinkoff-Saxo mengatakan bahwa Kreuziger (28 tahun) sekarang bebas untuk mengikuti balapan kembali.

"Tim ini sangat senang. Dia telah dibersihkan dan memenuhi syarat untuk melanjutkan balapan. Dia dinyatakan tidak bersalah dari tuduhan karena adanya kelainan dalam profil paspor biologis," jelas tim tersebut seperti dikutip dari BBC.

Kreuziger memulai musim 2014 dengan finis di posisi ketiga di Tirreno-Adriatico, Italia dan mengklaim posisi kedelapan di Tour de Suisse. Tapi dia ditarik dari timnya sebelum Tour de France, meskipun tidak ditangguhkan secara teknis.

UCI sempat melarang Kreuziger untuk sementara waktu, pada bulan Agustus, dan menunda putusan Komite Olimpiade Ceko. Dalam sebuah pernyataan terpisah, UCI juga mengatakan akan mempertimbangkan banding ke pengadilan arbitrasi olahraga.

Data yang dimaksud adalah dari paspor biologis Kreuziger pada tahun 2011 dan 2012, ketika ia bergabung dengan tim Astana.

Roman Kreuziger akhirnya dibebaskan dari tuduhan doping. (Foto: BBC)Roman Kreuziger, doping, UCI

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss