News » Actual
Short URL:
Contador: Froome dan Quintana Rival Terberat di 2015
Thu, 18 Sep 2014 | 12:46
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.272 kali

SPORTKU.COM - Alberto Contador (Tinkoff-Saxo) memang telah memenangkan Grand Tour keenamnya. Tapi ia sudah memiliki pandangan untuk musim berikutnya (2015). Juara Vuelta a España (Tur Spanyol) itu menyebut bahwa Nairo Quintana (Movistar) dan Chris Froome (Team Sky) adalah dua rival terberatnya, terutama di Tour de France 2015.

"Dia (Quintana) sangat muda dan akan terus menjadi lebih baik," kata Contador dalam sebuah wawancara dengan harian olahraga Spanyol Marca. Sementara, terkait dengan Chris Froome, Contador memiliki pandangan yang sedikit berbeda.

"Mungkin Froome memiliki keuntungkan di time trial. Ia sangat kuat dalam laga itu," tambah Contador.

Contador, Quintana dan Froome pernah bersaing di pegunungan Spanyol bulan ini. Namun, Quintana harus meninggalkan Vuelta a España lebih awal akibat kecelakaan yang menimpanya. Sementara Froome lebih dari sebuah entitas yang dikenal Contador dan keduanya jarang bersaing secara terbuka.

"(Persaingan) ini akan menarik untuk balapan karena mereka (Quintana dan Froome) adalah pembalap yang tampil baik di Grand Tours," kata Contador.

"Kita bisa melihat hasil yang mereka capai. Dalam finish yang sulit di Farrapona atau Ancares, mereka juga berada di depan. Kita akan memiliki kesempatan untuk melihatnya tahun depan," jelas Contador dikutip dari Cyclingnews.

Pertarungan antara Contador dan Froome tetap menjadi salah satu yang menarik. Mereka harus meninggalkan Tour de France dengan mimpi dan tulang yang “patah”. Contador mengalami kecelakaan lima hari setelah Froome, dimana ia mengalami retak pada tulang tibia di etape 10.

"Saya yakin bahwa jika ia (Froome) bisa melakukannya di Vuelta, maka aku bisa. Saya melihat data pelatihan dan pelatih yang telah bekerja dengan mereka (Sky) dan saya tahu apa yang telah mereka lakukan. Kami membandingkan dan kadang-kadang mereka lebih baik. Itu memberi anda kepercayaan diri. Tapi dia adalah pembalap yang sangat sulit," jelas Contador.

Setelah mengoleksi gelar keenam pada Grand Tour, Contador mengatakan bahwa ia akan absen pada Kejuaraan Dunia di “rumahnya”, Ponferrada, Spanyol. Tapi dia akan masuk dalam barisan pembalap di Il Lombardia pada 5 Oktober mendatang.

Chris Froome (kanan), pesain terkuat Contador di musim depan. (Foto: Tim de Waele)Contador, Froome, Quintana, Grand Tour musim 2015

Nairo Quintana, rider muda yang siap mengancam di Grand Tour musim 2015. (Foto: Wallhud)Contador, Froome, Quintana, Grand Tour musim 2015

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss