News » Actual
Short URL:
Alberto Contador Raih Gelar Juara Tur Spanyol 2014
Mon, 15 Sep 2014 | 18:59
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 14.709 kali

SPORTKU.COM - Alberto Contador akhirnya meraih gelar juara  Vuelta a España (Tur Spanyol) 2014 yang berakhir Minggu (14/9) di Plaza do Obradoiro. Bagi rider tim Tinkoff-Saxo asal Spanyol itu, gelar ini merupakan gelar ketiganya. Sebelumnya, Contador menjuarai Tur Spanyol pada tahun 2008 dan 2012. 

Di awal race, Contador memang masih mengalami cedera. Ia bahkan tidak berpikir untuk bisa meraih kemenangan pada tur ini. Tapi, realitasnya berkata lain. Setelah berjuang keras di setiap etape, di ujung tur, dia berhasil menjadi rider tercepat dalam klasemen umum.

Contador mencatat waktu 81jam 25menit 5detik, dimana unggul 1menit 10detik atas Christopher Froome (Team Sky) dari Inggris dan 1menit 50detik, atas pembalap senegaranya, Alejandro Valverde (Movistar).

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Mendapatkan kemenangan ketiga di tur Vuelta adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini sesuatu yang tidak saya harapkan sama sekali," ujar Contador, dikutip dari Cyclingnews. 

Contador juga tak lupa memberikan apresiasi kepada rekan setimnya.

"Tim ini telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, meski ada banyak pertanyaan (di media) apakah mereka cukup kuat. Tapi sebenarnya, tanpa mereka, ini (juara) menjadi tidak mungkin untuk dicapai," tambahnya.

Alberto Contador mengangkat tropi Juara Tur Spanyol 2014. (Foto: TDW Sport)Alberto Contador, Juara Tur Spanyol 2014

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss