News » Actual
Short URL:
Nih, 3 Trek Sepeda Keren di Jepang
Mon, 15 Sep 2014 | 13:09
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.585 kali

SPORTKU.COM - Dalam penyelenggaraan Sport Tourism Summit di Jakarta, (14/9), sejumlah stakeholders turut memperkenalkan sejumlah destinasi yang disebut-sebut surganya penggemar sepeda di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Setidaknya ada tiga daerah di Jepang yang dikampanyekan sebagai destinasi menarik untuk bersepeda.  Apa saja?

Yamanashi
Yamanashi adalah perfektur (provinsi) yang terletak cukup dekat dari Tokyo, dimana hanya 1,5 jam  bila ditempuh dengan kendaraan roda empat. Kawasan ini berada di kaki gunung tertinggi di Jepang, Gn. Fuji, dan dikenal memiliki panorama alam yang menawan.

78 persen wilayah Yamanashi berupa hutan dan kawasan ini juga dikenal sebagai pusat wisata alam. Selain itu, Yamanashi dan juga dikenal sebagai penghasil penghasil anggur dan buah persik.

Bagi penggemar sepeda gunung, di Yamanashi terdapat beberapa trek cross country (xc) menarik. Trek tersebut melintasi kawasan hutan dan perkebunan buah anggur, persik. Sejumlah trek yang terkenal antara lain adalah Long Ride dan Hiru Climb.

Yamanashi menawarkan sejumlah trek sepeda di kaki Gn. Fuji.3 Surga Bersepeda di Jepang, trek sepeda

Trek XC di Yamanashi. (Foto: Mtbtokyogirl)3 Surga Bersepeda di Jepang, trek sepeda


Ehime
Di perfektur ini terdapat pulau-pulau kecil yang terletak antara perfektur Hiroshima dan Ehime. Begitu indahnya, kawasan ini pun mendapat julukan “Oriental Aegean Sea” dan Setonaikai. Di sini juga terdapat Shimanami Kaido atau 9 buah jembatan yang menghubung 6 pulau. Yang menarik, jembatan tersebut dapat dilalui dengan sepeda serta menyuguhkan panorama yang indah.

Pada setiap tanggal 26 Oktober, di wilayah ini digelar sebuah event bersepeda bertaraf internasional dan diikuti oleh ribuan pesepeda.

Rute bersepeda di Ehime yang menarik kalangan pedalist, adalah Imabari – Onomichi. Rute yang berjarak 70 km, dengan waktu tempuh antara 8 hingga 10 jam ini memiliki pemandangan yang indah.

Gugusan pulau kecil yang indah di Ehime. (Foto: Jtbgenesis)3 Surga Bersepeda di Jepang, trek sepeda

Trek bersepeda di Ehime. (Foto: Japan-guide)3 Surga Bersepeda di Jepang, trek sepeda

Ibaraki
Di Ibaraki terdapat sebuah danau yang merupakan danau kedua terbesar di Jepang, yaitu Kasumigaura, dan telah menjadi tujuan utama bersepeda serta jadi tuan rumah event bersepeda di Jepang.

Trek di kawasan ini umumnya berupa jalan aspal dan beberapa trek yang bisa dilalui oleh pesepeda meliputi, Tsukuba Ririn Road (40,1 km), trek di sisi Danau Kasumigaura (40.1 km), trek Koisegawa (17.2 km) dan trek Itako (5,3 km).

Bagaimana? Tertarik untuk bersepeda di Jepang?

Kasumigaura, danau kedua terbesar di Jepang. (Foto: Panoramio)3 Surga Bersepeda di Jepang, trek sepeda, Ibaraki, Ehime, Yamanashi

Trek datar di sisi Danau Kasumigaura. (Foto: Tokyocycle)3 Surga Bersepeda di Jepang, trek sepeda, Ibaraki, Ehime, Yamanashi

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss