News » Actual
Short URL:
Ratusan Pesepeda Meriahkan Sport Tourism Summit
Mon, 15 Sep 2014 | 10:56
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.778 kali

SPORTKU.COM - Ratusan pesepeda meriahkan acara bersepeda bersama yang bertajuk “Sport Tourism Summit” di Jakarta, (14/9). Selain pesepeda dari Indonesia (Jakarta dan sekitarnya) event yang digelar untuk memperingati persahabatan Indonesia dan Jepang yang telah terjalin sejak 56 tahun silam ini turut diikuti oleh komunitas Jepang di Indonesia.

Trip ini dimulai di halaman salah satu hotel bintang di bilangan senayan, dilanjutkan dengan menyusuri Jalan Jenderal Sudirman hingga kawasan bundaraan HI (Hotel Indonesia), dan kembali ke lokasi start.

Tidak seperti event fun bike umumnya, dalam event ini para peserta harus berhenti di dua pos yang telah ditentukan dan mengikuti kuis serta petunjuk yang diberikan petugas pos. 

Menurut wakil duta besar Jepang untuk Indonesia Yoshuke Shindo yang hadir dalam acara ini, acara ini diharapkan dapat lebih mempererat persahabatan antara Indonesia dan Jepang.

“Saya berharap, melalui kegiatan olahraga, kita (Jepang dan Indonesia) dapat mempererat persahabatan yang telah terjalin. Saya juga berharap, warga Indonesia dapat berkunjung ke G. Fuji, di Yamanashi,” ungkap Yoshuke, dalam pidatonya.

Hal senada juga dikatakan ketua penyelenggara Hanada. Ia juga menambahkan bahwa para peserta event ini, khususnya dari Indonesia dapat menginformasikan kepada khalayak luas bahwa Jepang bisa menjadi destinasi wisata dan bersepeda yang menarik.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa di Jepang juga terdapat sejumlah event seperti yang ada di Jakarta dan berharap, para pesepeda Indonesia dapat berpartisipasi dalam event tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut memang turut diperkenalkan sejumlah destinasi wisata menarik di Jepang, khususnya bagi para penggemar olahraga sepeda. Selain Provinsi Yamanashi, yang terletak di kaki G. Fuji, turut diperkenalkan pula kawasan wisata bersepeda lainnya, yakni Ehime dan Ibaraki.

Persiapan di titik start.Sport Tourism Summit, komunitas

Berpose bersama di Pos 1.Sport Tourism Summit, komunitas

Wakil Dubes Jepang untuk Indonesia Yoshuke Shindo saat memberikan sambutan.Sport Tourism Summit, komunitas

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss