News » Actual
Short URL:
Amy’s Gran Fondo Jadi Pembuka UWCT Musim 2015
Sat, 13 Sep 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 555 kali

SPORTKU.COM - Menginjak tahun kedua penyelenggaraannya, Amy Gran Fondo akan membuka penyelenggaraan UCI World Cycling Tour (UWCT) musim 2015. Event ini memberikan kesempatan bagi rider amatir untuk lolos ke final dan memperebutkan jersey pelangi.

Amy Gran Fondo digelar oleh Amy Gillett Foundation mengenang Amy Gillett anggota tim bersepeda Australia yang meninggal dunia karena tertabrak mobil saat pelatihan di Jerman pada tahun 2005 silam.

Pada 14 September, lebih dari 5000 peserta akan memulai lomba dari Lorne, Victoria, Apollo Bay, melewati Great Ocean Road, kemudian kembali ke Lorne melalui Otway Ranges. 25 persen dari peserta yang mencapai finis dari setiap kelompok usia, akan lolos ke babak final yang akan berlangsung di Aalborg dan Hobro, Denmark, pada September 2015.

Fitur baru lainnya adalah diselenggarakannya Amy Otway Klasik untuk para rider wanita top profesional dan semi-profesional Australia. Mereka akan berlomba dari Lorne ke Benwerrin, yang berjarak 110 km, dan berangkat satu jam, sebelum para rider amatir.

Wakil Presiden UCI Tracey Gaudry yang juga CEO Amy Gillett Foundation mengatakan bahwa balap di akhir pekan ini merupakan acara puncak dalam kalender tahunan lembaga mereka dan cara sempurna untuk memulai UWCT 2015. Event ini menekankan pada sisi keselamatan, kursus keterampilan sepeda dan program pendidikan untuk anak-anak sekolah di seluruh wilayah.

"Acara ini berasal DNA dari Amy Gillett Foundation. Ini adalah kesempatan sekali dalam tahun untuk bersepeda di Great Ocean Road, sekaligus kesempatan pertama bagi para peserta untuk lolos ke final UWCT di Denmark tahun depan," jelas Gaudry yang dikutip dari UCI. 

Selain race kualifikasi berjarak 110 km, dua event lain yang diselenggarakan untuk para rider adalah Medio Fondo yang berjarak 40 km dan Piccolo Fondo, yang berjarak 14 km dan cocok untuk keluarga. Semua hasil dan penggalangan dana dari acara ini akan disumbangkan untuk penelitian keselamatan bersepeda, advokasi dan kampanye pendidikan dan program.

Event kedua pada kalender UWCT 2015 adalah Tsogo Sun Amashova Durban Klasik di Afrika Selatan pada 12 Oktober. Sisa dari seri ini akan berlangsung antara bulan Maret dan September 2015.

Tak hanya diikuti rider profesional, Amy’s Gran Fondo juga diikuti oleh rider amatir. (Foto: Surfcoasttimes)Amy’s Gran Fondo, UWCT 2015

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss