News » Actual
Short URL:
Tur Tiongkok 2104
Menangkan Etape 2, Boris Shpilevskiy Amankan Jersey Kuning
Fri, 12 Sep 2014 | 14:11
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : 7Cycling
Dibaca : 1.687 kali

SPORTKU.COM - Etape 2 Tur Tiongkok (Tour of China) 2014 yang berlangsung pada 9 September 2104 lalu dimenangkan oleh Boris Shpilevskiy (RTS Santic Racing Team). Shpilevskiy juga mengamankan jersey kuning dengan mencatat waktu 3 jam 6 menit 12 detik. Sementara itu, posisi kedua dan ketiga diraih oleh Marco Benfatto (Continental Team Astana) serta Mattia Gavazzi (Amore & Vita-SELL SMP).

Etape 2 menempuh rute Chenzhou-Jiahe yang berjarak 140,5 km, dimulai dari kawasan hutan kota Chenzhou hingga Ample Barn. Pada etape ini terdapat tanjakan C4 pada KM 25.1  dan tiga area sprint (pada KM 37,7, KM 86,4 dan KM 105).

Piotr Pawel Bernas (BDC Marcpol) berhasil melepaskan diri dari peloton dan berhasil memenangkan sprint ketiga, diikuti oleh pebalap China Meiyin Wang (Hengxiang Cycling Team) yang juga tampil mengesankan.

Pada 5 km terakhir sebelum final, 19 pengendara membentuk kelompok yang memisahkan diri dan melaju dengan cepat. Namun, peloton mampu mengejar dan semua pengendara bersama-sama lagi.

Boris Shpilevskiy (RTS Santic Racing Team) menyerang 200 meter sebelum garis akhir dan berhasil mencapai finis.

"Saya agak terkejut, bisa mengenakan jersey kuning hari ini. Maksudku sulit untuk mengatakan bahwa saya 100 persen beruntung. Setelah semuanya, saya dalam kondisi baik dan saya memiliki kaki yang baik," kata Boris setelah balapan, dikutip dari rilis resmi penyelenggara.

Setelah dua etape pertama mengenakan jersey kuning, Boris Shpilevskiy unggul 10 detik dan sebagai pemakai jersey biru , ia masih unggul 1 poin atas Tino Thomel. Polka dot diraih Vitaliy Buts. Sedangkan jersey putih diambil oleh Meiyin Wang. Tino Thomel (Tim Stuttgart) menyabet poin klasifikasi pertama dan KOM (raja tanjakan) diambil oleh Zhao Jinbiao (Hengxiang Cycling Team).


Para pembalap yang bersaing di etape 2.Tur Tiongkok, Tour of China 2014, Boris Shpilevskiy, etape 2

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss